Optimalkan PAD Sulut, Atteng CS Gelar Sosialisasi Pajak Retribusi Daerah di Tomohon dan Minahasa

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pajak dan Retribusi daerah, siang tadi (Selasa 28/8/2018) bertempat di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara yang dinakhodai oleh Olvie Atteng SE M.Si telah menggelar Sosialisasi Pajak Daerah yang  bekerjasama dengan Pemerintah Kab/Kota setempat dan dengan  dihadiri oleh para perangkat daerah dan tokoh masyarakat.

Menurut Atteng sosialisasi ini tujuannya untuk mengajak setiap stakeholder terkait dan tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat itu sendiri untuk meningkatkan PAD di sektor pajak dan retribusi daerah”, jelas Atteng.

“Mohon kerjasama pemerintah setempat, serta tokoh masyarakat dan masyarakat untuk terus bersinergitas dalam rangka Optimalisasi PAD di sektor Pajak dan Retribusi daerah, karena PAD ini akan kembali juga kepada masyarakat dalam bentuk berbagai hal seperti pembangunan dan lainnya, intinya kita mendukung program bapak Gubernur Olly Dondokambey SE dalam progrmOperasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)”, jelasnya.

Baca juga:  DPRD Minsel Bahas RAPBD TA 2023

Dalam kesempatan tersebut pula, telah dirangkaikan dengan Launching Samsat Mobile di UPTD Tomohon serta pengobatan gratis yang digelar oleh PT. Jasa Raharja.

Adapun tujuan dari Samsat Mobile tersebut yaitu untuk mempermudah masyarakat Kota Tomohon dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

”Dengan adanya samsat mobile di Kota Tomohon, kiranya dapat bermanfaat dan membantu serta mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua”, jelas Atteng yang turut diiyakan oleh Kepala UPTB Samsat Tomohon Selvie Paat. (Chris)