Gelorakan Penguatan Perempuan Pedesaan di Bolmut, Ketua TP-PKK Sulut : Etos Kerja Adalah yang Utama

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara Ir.Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Pengurus PKK Provinsi dan Dinas DPM-DD Provinsi Sulut pagi tadi  (28/8/2018) bertempat di desa Boroko Utara, kec. Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah memberikan materi tentang Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (KSS).

Dalam paparannya, Ketua TP-PKK Sulut menyampaikan tentang beberapa hal seperti etika kepemimpinan, etika organisasi dan etika  komunikasi yang menurut isteri tercinta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sebagai landasan dari penguatan peran wanita pedesaan yang ada di dalam persatuan TP-PKK.

Hal ini diketahui Topiksulut.com setelah melakukan konfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp dengan salah satu Sekretaris Pribadi (Sespri) Julita Tangkudung yang membenarkan soal kegiatan tersebut.

Baca juga:  Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut Suawah Angkat Bicara Terkait VAP Gabung Nasdem

Dalam kesempatan tersebut pula, Ketua TP-PKK Sulut sempat menekankan soal peningkatan Etos Kerja para perempuan.

”Tentu sebagai Tim Penggerak PKK kita sudah harus memenuhi beberapa syarat, seperti bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dispilin, sadar bahwa kita sebagai relawan, teruji sebagai teladan, mengabdi secara profesional sesuai kemampuan, bersedia bekerjasama dan saling menghormati, itulah kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi anggota TP-PKK baik tingkat pusat, provinsi hingga ke pedesaan, karena perlu kita ingat bersama bahwa kriteria utama untuk menjadi bagian dari TP-PKK itu adalah memiliki etos kerja yang sejalan, apalagi kita sebagai perwmpuan merupakan penyemimbang utama dalam keluarga”, tutup Ibu Ritha seperti yang dikutip Julita Tangkudung selaku Sespri. (Chris)