Terkait Info Penerimaan CPNS, Wagub : Gubernur Minta Semua Objektif, Hindari Calo

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Terkait informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang resmi dibuka besok (19/9/2018) secara online, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw kembali menegaskan agar pihak masyarakat Sulut tidak terperdaya oleh segala bentuk iming-iming para ‘calo’.

”Pokoknya kembali saya tegaskan, jangan ada yang percaya orabg-orang yang mengatasnamakan pemerintah atau pihak apapun untuk menawarkan bantuan bagi putra-putri kita masuk CPNS, aplagi kalau dimintai uang pendaftaran, uang pelicin atau apapun bentuknya”, tegas Wagub ketika ditemui media ini usai melakukan ziarah ke sejumlah makam para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut sore tadi (Selasa 18/9/2018).

Lebih lanjut, Wagub mengatakan bahwa Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE telah memberikan instruksi tegas agar penerimaan CPNS di Sulut kali ini harus objektif dan bersih dari tindakan pungli.

Baca juga:  Jadi Pembina Apel Bersama Tamuntuan Serahkan Piagam Penghargaan Lomba Kebersihan Antar OPD

”Pak Gubernur tegas telah menginstruksikan agar penerimaan CPNS kali ini harus objektif dan terhindar dari tindakan pungli, tidak ada yabg mengatasnamakan pimpinan atau punya gandengan pejabat atau apapun itu, harus murni, apalagi kita menggunakan test CAT (Computer Assisted Test), belum lagi ada psikotes yang tidak bisa melibatkan siapa pun selain penguji, jadi tidak ada cela untuk berbuat curang apalagi merekayasa”, sambungnya tegas.

Adapun kuota penerimaan CPNS yang telah disiapkan oleh pihak Pemprov Sulut yaitu 417 CPNS yang dibagi disejumlah bidang, seperti 325 tenaga guru SMA/SMK , 54 tenaga kesehatan, dan 38 tenaga teknis seperti lulusan sarjana teknik arsitek dan teknik sipil. (Chris)

Baca juga:  Wagub Kandouw Minta Pejabat Perkaya Diri Dengan Ilmu dan Ketrampilan