Pimpin Sertijab di DKP, Sekprov : Hindari Dengki dan Iri, Kerja Sesuai Tupoksi

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN Mengacu dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE no.821.2/BKD/SK/47/2018 tertanggal 10/9, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekdaprov Sulut) Edwin Silangen SE MM pagi tadi bertempat di aula DKP Sulut memimpin prosesi serah terima jabatan pejabat eselon III Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulut.

Dalam arahannya, Sekprov mengatakan bahwa serah terima jabatan kali ini, merupakan hal yang logis dalam suatu pemerintahan.

”Mutasi dan rotasi ini wajar dalam setiap organisasi termasuk organisasi pemprov sulut yang tujuannya tidak lain untuk penyegaran organisasi serta penyesuaisan organisasi dan untuk kepentingan ASN serta pejabat struktural yang bersangkutan, ini bisa bersifat vertikal bisa juga bersifat horizontal, khusus DKP ada penyesuaisin perangkat daerah karena ada perubahan regulasi sehingga ada status pejabat struktural yang mengalami degradasi, saya sebenarnya sedih kalau ada jabatan yang sebenarnya eselon III berubah jadi empat, tapi kita harus ikut regulasi”, jelas Sekprov.

“Mudah-mudahan kita bisa lakukan penyesuaian organisasi ini dengan baik, karena semua ini untuk kepentingan pejabat dan Satuan Kerja yang bersangkutan”, tambahnya.

Baca juga:  Polres Bitung Raih Peringkat 3 Nasional Kampung Tertib Lantas

Sekprov juga secara tegas meminta agar seluruh pejabat struktural bisa bekerja sesuai tupoksi yang ada.

“Pelajari tupoksi yang saudara jalani sesuai regulasi yang berlaku, jangan biarakan hati dan pikiran kita dikuasai dengki, iri, hindari emosi dan konflik, dan negatif thinking, mari terus berpostif thinking salam setiap menjalankan tugas, maka saya yakin Dinas ini bisa menghasilkan kualitas dan kuantitas yang baik”, sambungnya.

Hal ini disampaikan Sekprov menyusul diketahui bahwa memang dua tahun terkahir DKP Sulut dalam pemeriksaan BPK masih ditemui temuan yang sama.

“Karena dua tahun terakhir dari hasil pemeriksaan BPK masih ditemukan temuan yang sama, semoga di tahun selanjutnya yaitu 2019 tidak lagi, jadi mari bantu Kepala Dinas ini untuk mencapai visi-misi dan prestasi terbaik di Dinas ini”, Tegas Silangen.

“Terima kasih sudah membantu mewujudkan visi-misi pak Gubernur untuk mensejahterahkan masyarakat Sulawesi Utara, karena perlu bapak/ibu ketahui bahwa Pak Gubernur selalu mengatakan bahwa dirinya tidak bisa bekerja sendiri tapi butuh kontribusi dan sinergitas dari seluruh pejabat struktural dan para ASN serta THL, dan syukur berkat kerja kerja Gubernur serta bapak/ibu sekalian visi-misi Gubernur bisa tercapai dan membawa hasil yang positif”, ujar Sekprov.

Baca juga:  Resmikan Puskesmas Belang, Bupati James Sumendap Minta Tingkatkan Pelayanan

“Saya harapkan agar kedepan kita bisa lebih peka dan sensitif terhadap masalah perikanan terutama kegiatan kelautan di masyarakat, karena setiap program dan visi-misi pak Gubernur bisa terwujud”, bebernya.

Diakhir arahannya, Sekprov berharap agar seluruh pejabat struktural bisa memiliki sifat siap berkorban dalam hal positif.

”Kita juga harus rela berkorban, agar setiap program yang kita rencanakan bisa terwujud dengan baik”, tegasnya.

Adapun pejabat yang baru saja di serah terima adalah;

1. Rodney Djusti Hendrik Mogea S.Pi (Jabatan Baru) Kasie Operasional Pelabuhan dan Kesyahbandaraan UPTD Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa DKP Provinsi Sulut.
2. Watanius Tamaroba S.Pd (Jabatan Baru) KTU Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa DKP Provinsi Sulut.
3. Edmun Stevan Frans SE, (Jabatan Baru) Kasie Tata Kelola dan Pelayanan Usaha di UPTD Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa DKP Sulut.

(CHRIS)