Command Centre Ditargetkan Selesai Bulan Oktober, Jeti Pulu CS Disinyalir Harus Kerja ‘Keras’

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Ditargetkan selesai bulan Oktober 2018, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Statistik (Diskotik PS) Sulut dibawah pimpinan DR. Jeti Pulu S.Sos M.Si disinyalir bakal kerja keras untuk menyelesaikan proyek Command Centre.

Pasalnya, proyek yang memakan anggaran sebesar Rp.9,6 Miliar tersebut, bukan merupakan proyek baru di dinas tersebut, sejak tahun lalu semasa masih dibawah pimpinan Roy Tumiwa (Kadis) proyek ini sempat mangkrak alias gagal tender, untuk itu proyek yang dijadwalkan selesai pada 5 November 2018 tersebut dimajukan jadwal penyelesaiannya pada Oktober 2018 ini.

”Seharusnya tanggal 5 November baru selesai, tapi setelah kami rapatkan dengan pihak pelaksana katanya Oktober ini sudah selesai”, beber Pulu ketika dikonfirmasi awak media sore tadi (Senin 01/10/2018).

Lebih lanjut, Pulu dihadapan para awak media menegaskan bahwa pihaknya optimis untuk menyelesaikan seluruh proyek aplikasi Command Centre yang notabene penggunaannya untuk mengintegrasikan data dan informasi seluruh perangkat daerah di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan selesai tepat waktu, meskipun beberapa pihak sempat pesimis dengan penyelesaian proyek tersebut, bahkan Pulu sempat menegaskan bahwa posisi Command Centre saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian hingga 60%.

Baca juga:  Deklarasikan Kampanye Damai dan Tertib, RR-RD Roadshow Bersama Ribuan Pendukung

Seperti diketahui proyek Command Centre sendiri merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, untuk realisasi proyek ini sudah harus selesai dalam waktu dekat demi menunjang setiap program dan kinerja duet sejoli OD-SK (Gubernur dan Wagub) untuk kepentingan roda pemerintahan Provinsi Sulut dalam visi misi mensejahterahkan rakyat Nyiur Melambai ini.

Tidak hanya sampai disitu, selain optimis selesai bulan Oktober, Pulu pun membeberkan bahwa sampai saat ini sudah ada lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut yang sudah menyatakan siap bergabung dalam Command Centre jika sudah selesai.

”Sudah ada lima SKPD yang siap bergabung kalau sudah selesai, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil Sulut), Dinas Pangan Daerah (DBD Sulut), Dinas Pariwisata (Dispar Sulut), Dinas Kesehatan (Dinkes Sulut) dan Dinas Pendidikan (Dikda Sulut), dan untuk SKPD lain yang sudah punya aplikasi tinggal di interkoneksikan langsung dengan Command Centre”, tutupnya.

Baca juga:  Hadiri Pertemuan Penyusunan RKA-KL Perkebunan, Ini Penegasan Wagub

Untuk diketahui, anggaran Rp. 9,6 Miliar untuk proyek Command Centre sendiri terbagi atas Rp. 1,8 Miliar untuk rehabilitasi ruangan, Rp. 5,6 Miliar untuk peralatan yang akan digunakan dalam Command Centre, Rp.900 Juta untuk Aplikasi dan Rp.300 Juta untuk membeli Meubeler. (Chris)