KPU bitung Tetapkan DPT HP 2 Sebanyak 147.827

Berita Utama, Bitung468 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Setelah melalui proses yang panjang selama 2 hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP2) Selasa (13/11) dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU Bitung.

Rapat pleno ini dipimpin oleh ketua KPU,Deslie Sumampouw,SE didampingi komisioner lainnya, Iten Kojongian, Yony Rawung dan Syarifudin Hasan. Dalam rapat pleno ini ditetapkan jumlah DPTHP 2 untuk Pemilu legislatif dan Pilpres 2019, di kota Bitung berjumlah, 147.827 orang. Jumlah tersebut terdiri atas laki-laki 74.630 dan perempuan 73.197, yang tersebar di 8 Kecamatan.

Ketua KPU Bitung, Desli Sumampouw mengatakan, jumalah tersebut mengalami penambahan jika dibandingkan dengan DPTHP1, dikarenakan ada penduduk yang sebelumnya tidak masuk dalam DPT, namun ada di Daftar Potensi Pemilih Pemilu (DP4) yang diberikan oleh Dinas Kependudukan.

Baca juga:  Pemeriksaan BPK, Wagub Kandouw Tegaskan Kepala SKPD Tidak Keluar Daerah

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumamby bersama perwakilan partai politik, PPK dan Panwascam. Pleno penetapan ini merupakan lanjutan setelah diskors pada Senin (12/11) karena Sistim Informasi Data Pemilih (Sidalih) mengalami gangguan, yang membuat bawaslu Kota Bitung merekomendasikan penundaan penetapan. (hzq)