Kehadiran Kadis Pertanian Bitung di Kegiatan Petani Nasdem Tuai Sorotan

Berita Utama, Bitung116 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Kehadiran Kadis Pertanian Kota Bitung, Sonny Wenas pada kegiatan Apel Petani Nasdem Kota Bitung, Sabtu (26/1) di kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, tuai sorotan.

Tokoh pemuda Bitung, Rendy Rompas, SH mengatakan, seharusnya sebagai seorang aparatur sipil negara, memahami batas-batas aturan, apalagi kegiatan tersebut merupakan kegiatan partai politik. “Sangat disayangkan Kadis hadir dikegiatan partai politik, disaat menjelang Pemilu, karena ini terkesan tidak netral,” kata Rompas.

Aktivis yang juga advokat muda ini mengatakan, sebagai ASN, seharusnya menunjukan kenetralan, karena apa pun alasannya, pejabat birokrat tidak boleh hadir di kegiatan partai.

Sementara itu, Kadis Pertanian Kota Bitung, Sonny Wenas yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya hadir mendampingi walikota. Bahkan dirinya kata Wenas, tidak mengetahui jika itu acara partai Nasdem. “Saya terima undangan dari Bagian Tata Usaha Pimpinan, untuk mendampingi walikota pada kegiatan petani kota Bitung, bukan partai. Tapi saya sendiri kaget begitu tiba di lokasi, ternyata acara partai,” kata Wenas sembari menambahkan, dirinya datang dengan kendaraan dinas.

Lanjut dikatakannya, dikegiatan tersebut, ada penyerahan alat bantu tanam dan hand tracktor dari Kementrian Pertanian untuk kelompok tani, dimana bantuan tersebut hasil lobi Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Kota Bitung. “Memang ada penyerahan 120 alat bantu tanam dan hand tracktor untuk 10 kelompok tani,” jelasnya.

 

Seperti diketahui, pada Sabtu (26/1), Petani Nasdem Kota Bitung menggelar kegiatan apel di Kumersot, yang dihadiri oleh ketua DPW Partai Nasdem Sulut, yang juga walikota Bitung, Max Lomban. (hzq)