Wabup Minsel Pimpin Upacara HUT Minsel Ke 16

Topiksulut.Com_Minahasa Selatan Sebagai Daerah otonom baru telah berusia 16 tahun

Berdirinya Kabupaten Minahasa Selatan bukan tanpa halangan,Berbagai perjuangan berat mengawali berdirinya daerah ini,Para pejuang Pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya siang dan malam melobi Pemerintah Pusat untuk mencari dukungan dan cara untuk meyakinkan bahwa daerah ini layak menjadi Kabupaten

Upaya itu akhirnya berbuah emas pada tanggal 27 Januari 2003 palu kemenangan di DPR RI diketuk atas berdirinya Kabupaten Minahasa Selatan sebagai Daerah otonom yang baru

Hari ini adalah puncak acara Hari Jadi ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan dalam bentuk Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Minsel.

Dalam upacara peringatan hari jadi ke-16, pada Senin (28/1/2019), Wakil Bupati (Wabup) Minsel, Franky Donny Wongkar SH menjadi Inspektur Upacara dan Camat Tatapaan Meylisa Aring STTP sebagai Pemimin Upacara.

Upacara diawali dengan penyampaian sejarah Kabupaten Minsel yang disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan dengan memaparkan awalnya terbentuknya Kabupaten Minsel.

Dalam amanat Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Wabup Franky Wongkar SH mengatakan sejarah adalah guru kehidupan.

“Pepatah ini mengajak kita untuk mengaktualisasikan apa yang akan kita berikan untuk daerah kita yang tercinta ini, dalam merespon perjuangan para pejuang, sekaligus mengintrospeksi serta merefleksi apa yang telah kita perbuat bagi Kabupaten Minahasa Selatan,” jelas Wabup Franky Wongkar SH

Peringatan Hari Jadi ini mempertegas komitmen kita, bahwa sinergi dan kebersamaan merupakan kunci utama dari tercapainya keberhasilan yang kita cita-citakan bersama.

“Dengan semangat membangun, kiranya seluruh komponen masyarakat yang ada bisa bergandengan tangan untuk terus menjadikan Minsel menjadi Kabupaten yang hebat dan terdepan.

Hadir dalam upacara ini, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE, MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo.

Tampak hadir pula para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Hukum Tua, para Veteran, pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, serta para tamu undangan lainnya.

(Advertorial/Hemsi)