Optimalkan UPTD PPD se-Sulut, Bapenda Kompak Kejar Target PAD 2019

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut memiliki tugas untuk mengelola pendapatan daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Lain-Lain Pendapatan) yang didalamnya terdapat 10 UPTD PPD dan 5 Samsat Bantu yang semuanya bermuara ke 38 unit/gerai pelayanan serta mengkoordinir 41 perangkat daerah pemungut retribusi daerah di 15 Kab/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara.

Dapat dilihat dari beban kerja tersebut, dibutuhkan upaya dengan mengoptimalkan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) dari aspek kuantitas, kualitas, komposisi dan distribusi pegawai yang tepat sesuai dengan evaluasi jabatan di Bapenda Sulut, untuk mengoptimalkan dalam pencapaian target pendapatan daerah.
Untuk itu, Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng, SE, M.Si, bersama tim kerja kantor pusat melakukan monitoring dan evaluasi ke beberapa UPTD PPD, antara lain di Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong, dan Minahasa Selatan, Senin 28 Januari 2018. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemetaan pegawai ASN dan THL sesuai dengan Evajab, teknik dan strategi penelusuran PKB dengan menggunakan inovasi aplikasi “seeSAMRATsmart”, serta metode untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat/wajib pajak.
Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal, di seluruh UPTD PPD Bapenda Sulut, yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. (CHRIS)
Baca juga:  Tak Hanya Misi Investasi, Wagub Kandouw Tebar Nilai Moral dan Spiritual Bagi Warga Sulut di Jepang