Misa Orang Sakit Sedunia Diikuti 70-an orang dan 19 Lansia/sakit

TopikSulut.com, MANADO – Setiap tanggal 11 Februari Gereja Katolik mempersembahkan doa bagi orang sakit sedunia. Tahun 2019 merupakan Hari Doa untuk Orang Sakit Sedunia ke-27 sejak ditetapkan Santo Yohanes Paulus II. Hari Doa untuk Orang Sakit Sedunia dirayakan di seluruh Gereja .

Untuk memperingati Hari Doa untuk Orang Sakit Sedunia ke-27, Gereja Paroki St.Ignatius Manado menggelar Misa Kudus dan Doa serta Sakramen Perminyakan Orang Sakit bagi umat lanjut usia (lansia) yang berjumlah 19 orang. Misa yang digelar Senin (11/02/2019l di Gedung Aula Ignatius Manado .

Misa Kudus dan Doa serta Sakramen Perminyakan Orang Sakit oleh Pastor Damianus Yangko Alo, Pr dan Pastor Yansen Dianomo, Pr . Misa di hadiri oleh tujuh puluan orang dan 19 orang sakit/lansia.

Dalam homili Pastor Yangko mengatakan, “sakramen orang sakit diterimakan kepada mereka berguna bagi kesehatan rohani dan fisik. Jadi jangan tunggu so ba napas satu-satu baru minta minyak suci.” Ujar pastor.

Baca juga:  Penetapan Tersangka KDRT, Polres Bitung Bantah Gunakan Hasil Visum Bodong

Di tambahkan Pastor Alo, Penyembuhan akan terjadi kalau kita percaya dan yakin dalam Sabda Tuhan, bahwa Kristus hadir dalam Misa, kita juga selalu diajach untuk mendengarkan Sabda Allah, merenungkan Sabda Allah, dan memiliki Sabda Allah, karena Kekuatan Sabda Allah bisa mengubah segala sesuatu.

Sementara itu Ketua Seksi Liturgi Ibu Telda Tumimomor Ticoalu berharap “Bagi mereka yang sakit, bisa lebih sabar dan kuat dalam menghadapi sakit mereka. Bagi para pendamping, bisa lebih sabar dalam mendampingi mereka yg sakit dan lansia. Dan bagi umat umumnya, lebih memahami arti sakramen Ekaristi dan orang sakit.” Ujar Ibu telda via WA.

Dalam pelayanan Pengobatan gratis selesai Misa nampak terdapat 8 org dokter dan 1 orang apoteker, dalam pelayanan pengobatan Pemeriksaan umum dan gula darah.

Ketua Bidang I dr. Alix Mulyani bersama dengan, Ketua Bidang II Ibu Katrin Sewow, Ketua Bidang III Bpk. Tjipto Wonosantoso, Seksi Komsos Donny Samola, Seksi Umum Sdri Lucy Kansil, Kostor Bpk. Ronny, Seksi Sekretariat Ibu Maggy Suot, dan Ketua Wilayah Rohani nampak ikut serta melayani sehingga acara Misa Kudus dan Doa serta Sakramen Perminyakan Orang Sakit bagi umat lanjut usia (lansia) berjalan dengan baik.

Baca juga:  Jadi Irup Harhubnas 2018, Gubernur Apresiasi Kinerja Watania CS di Dishub Sulut

Harapan dari seksi Komsos semoga pada Hari Orang Sakit Sedunia ini, seperti dipesankan Paus Fransiskus, semoga umat menemukan dorongan baru untuk bekerja demi perkembangan budaya yang menghargai kehidupan, kesehatan dan lingkungan hidup.

Dan semoga perayaan hari ini juga menginspirasi upaya-upaya yang diperbarui untuk mempertahankan integritas dan martabat manusia sebagai pribadi, dengan mempertimbangkan pendekatan yang benar untuk masalah-masalah bioetika, perlindungan bagi yang lemah dan perlindungan bagi lingkungan hidup. (Komsos)

*”Ad Maiorem Dei Gloriam”*