Bupati Minahasa ROR terima hibah PSU dari kementerian PUPR

Minahasa137 Dilihat

TS, Tondano, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR), Rabu (20/2/2019) menerima langsung hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proses serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara hibah BMN oleh Bupati Minahasa ROR dan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta Selatan.

Bupati ROR hadir didampingi Kepala Dinas Pemukiman Umum dan Perumahan Rakyat Rafavy Moleong bersama Kabag Humas dan Protokoler Moudy Pangerapan.

Aset yang diserahkan untuk dikelola Pemkab Minahasa meliputi Rumah Khusus di Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat yang dibangun tahun 2014 senilai Rp 637.820.059 dan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Perumahan Griya Sea Lestari 3 yang dibangun tahun 2017 senilai Rp 332.155.729.

Baca juga:  Bupati Minahasa menghadiri HUT ke-6 jemaat Gmim Kiawa

Total nilai perolehan BMN yang dihibahkan ke Pemkab Minahasa berjumlah Rp 1.005.975.788.

” Tentunya pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo melalui kementerian PUPR atas kepercayaan yang diberikan untuk mengelola barang milik negara yang telah dihibahkan,” ujar ROR.

Dijelaskan ROR, salah satu kewajiban pihak penerima hibah BMN sebagaimana tertuang dalam perjanjian tersebut yaitu melakukan pemeliharaan, pengoperasian, perawatan, pengamanan fisik dan pengamanan hukum atas objek yang diterima.

“Intinya apa yang telah menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini terkait tanggung jawab untuk pengelolaan, pemeliharaan dan pemanfaatan rumah khusus dan PSU akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca juga:  Polres Minahasa Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan Tema Ketaatan Moral dalam Mewujudkan POLRI Presisi

Menariknya, usai pelaksanaan kegiatan, Bupati ROR diterima langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kawasan Kantin Kementerian PUPR.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu Bupati ROR langsung di perintahkan menghadap dirjen sumber daya air dan direktur sungai dan pantai untuk menyelesaikan masalah danau Tondano diantaranya pendangkalan dan menciutnya luas danau Tondano serta eceng gondok.

” Saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi melalui menteri pupr atas perhatiannya untuk Minahasa dan berharap kiranya kepemimpinannya dapat berlanjut lima tahun kedepan,” tutupnya.