Dibuka Gubernur Sulut, Empat Kepala Daerah Tidak “Tampakkan Muka” Pada Rakorev RKPD 2018

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, empat Kepala Daerah yaitu Walikota kota Bitung, Walikota Kota Tomohon, Bupati Talaud dan Bupati Bolaang Mongondow Selatan tidak hadir dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), pada hari (Kamis 21/2/2019) di Ballroom Grand Kawanua International City (GKIC) kompleks Novotel Hotel Manado.

Meskipun demikian, acara Rakorev 2018 terap berlangsung dengan baik setelah dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang kala itu didampingi oleh Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven O.E Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE, MS.

Dalam sambutan pembukaannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun telah menyampaikan setiap capaian dan keberhasilan Pemprov Sulut selama tiga tahun belakangan ini, melalui sepuluh program prioritas OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) seperti Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, sektor kesehatan, pendidikan, pariwisata, kedaulatan pangan dan sebagainya, sembari memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sulut yang menurutnya telah menjalankan komitmen bersama dalam membangun daerah Nyiur Melambai (Sulawesi Utara) tercinta ini.

Baca juga:  Dari Zona Merah Ke Zona Hijau, Bupati Bolmong Limi Mokodompit Sukses Bawah Bolmong Raih Predikat Tertinggi Dalam Pelayanan Publik

“Pertama-tama saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kehadiran serta komitmen kerja seluruh Bupati/Walikota se-Sulut yang relah bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini”, puji Gubernur dihadapan para Bupati/Walikota yang hadir pada saat itu.

Bahkan Gubernur sempat mengatakan bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wagub Steven Kandouw, tingkat kepuasan masyarakat Sulut atas pelayanan publik yang diberikan Pemerintah sangat baik.

“Sejauh ini masyarakat puas dengan pelayanan publik yang kita jalankan”, ucap Gubernur.

Tidak hanya bicara mengenai capaian sepuluh program prioritasnya, Gubernur juga sempat membeberkan soal kepuasan pemerintah pusat atas capaian OD-SK atas sejumlah program nasional di daerah.

“Contohnya saja di sektor infrastruktur, kemeterian PUPR puas dengan kinerja kita, buktinya saja mereka mau memberikan bonus tambahan anggaran pembangunan bagi Provinsi Sulut”, sambungnya.

Baca juga:  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Usai membawakan sambutan, Gubernur bersama Wakil Gubernur Sulut serta Sekdaprov Sulut berkesempatan mendengarkan presentase sekaligus pemaparan sebelas kepala daerah yang hadir terkait capaian mereka dalam pembangunan daerah, yang memakan waktu kurang lebih tujuh menit untuk setiap Kepala Daerah.(CHRIS)