Hadiri Kongres III Senior GMKI di Toraja, Mantiri Bicara Hal Ini

Berita Utama, Bitung137 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM belum. Lama ini menghadiri Kongres dan Pertemuan Raya Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Rantepao Toraja.

Kegiatan tersebut digelar selama empat hari mulai 21 Februari-24 Februari 2019 dan merupakan kesepakatan pada pertemuan nasional ke-2 yang digelar di Ambon pada September 2018 lalu.

Mantiri yang juga salah satu pengurus nasional Perkumpulan Senior GMKI mengatakan, ada beberapa program yang sudah di tetapkan bersama dalam rapat kerja pengurus beberapa waktu yang lalu dengan berbagai dinamika yang terjadi yang tujuannya dalam rangka mengoptimalkan potensi yang ada, bagaimana proses pelaksanaanya serta mendinamisir organisasi selama tiga tahun masa kepengurusan.

Baca juga:  Perayaan Hut Kota Bitung ke 27 Bernuansa Adat Nusantara

Lanjutnya lagi pertemuan kali ini untuk menindaklanjuti keputusan-keputusan Pertemuan Raya Senior GMKI tersebut untuk tetap berusaha menjaga benang merah perjalanan organisasi yang mengemban kredo GMKI sebagai cikal bakal perkumpulan Senior GMKI, untuk itu para senior GMKI yang sudah mengabdi diri di pelayanan terus membutuhkan wahana untuk menyegarkan Iman, Ilmu dan komitmen pengabdian yang searah dengan cita-cita GMKI.

Lewat kegiatan ini diharapkan perkumpulan senior GMKI dapat terus memposisikan diri sebagai kelompok berkualitas yang selalu berpikir, positif, kritis, kreatif, konstruktif dan inovatif serta berintegritas,” ujar Mantiri yang pernah menjabat ketua Perkumpulan Senior GMKI Bitung, sebelum digantikan Ir Maya Dundu.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Bupati Toraja Utara Dr.Kala Paembonan, Ketua Sinode Gereja Toraja Pdt.Musa Salusu MTh, Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara serta instansi terkait lainnya. (hzq)