Siap Bertugas, 48 Paskibraka Bitung Dikukuhkan Walikota

Berita Utama, Bitung315 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Sebanyak 48 anggota Paskibraka, Kamis (15/8) dikukuhkan oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE di BPU kantor walikota Bitung.

Selanjutnya prosesi pengukuhan tersebut diikuti oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM bersama jajaran Forkopimda, anggota DPRD Bitung dan intansi terkait.

Dalam sambutannya Wali kota menyampaikan, pada kesempatan yang bersejarah ini, semua patut panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

Lanjutnya, khusus kepada siswa – siswi yang terpilih menjadi Paskibraka kota Bitung pada tahun 2019 yang telah melalui proses seleksi, pelatihan dan persiapan yang baik, berbangga karena mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.

Baca juga:  Gubernur Optimis Konas FK PKB PGI Berlangsung Sukses

“Sebagai pilar bangsa, paskibraka adalah pemuda pilihan yang harus tampil memperkokoh kemandirian generasi muda saat ini dan harus mampu menginspirasi setiap elemen bangsa ini untuk membangun peradaban yang terhormat dan mulia,” tandasnya.

Walikota pun berharap para siswa terus belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sikap perilaku yang relijius agar memiliki budi pekerti yang luhur, sehingga akan tumbuh menjadi putra – putri bangsa yang sehat, jasmani dan rohani.

Turut hadir, Wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, unsur Forkopimda, angota DPRD kota Bitung, seluruh Asisten beserta KPD, pembina Paskibraka, Leonardo Axel Galatang, seluruh tim pelatih dan purna Paskibraka kota Bitung, para kepala sekolah, dan para orang tua dari Paskibraka kota Bitung tahun 2019. (hzq)