GTM Community, Nilai PKPI Lukai Hati 1.931 Rakyat

Berita Utama, Bitung88 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Tidak dimasukannya anggota DPRD Btung, Gretty T Mandey (GTM) dalam alat kelengkapan dewan, oleh pengurus PKPI Bitung, dinilai sangat bertantangan dengan aturan. Bahkan dinilai telah melukai hati 1.931 rakyat yang memilih GTM pada Pemilu legislatif 2014 lalu.

Hal itu dikatakan Dhewi Mamonto, selaku ketua GTM Community. “Bagaimana ibu GTM masih anggota dewan tapi sudah tidak bisa menjalankan fungsi legislasi yang di amanatkan oleh Undang-undang. Ini kan lucu ketika tatib lebih tinggi dari UU,” kata Mamonto.

Persoalan ini menurut Mamontoh, karena ketidak puasan pimpinan partai yang tidak dapat memeproses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadapp GTM. “Makamya pimpinan PKPI mengambil langkah dengan mengeluarkan GTM dari fraksi dan komisi serta Pansus.  Jelas ini langkah yang sangat tendensius dan arogansi,” tandaanya.

Apa yang dilakukan ini menurutnya, dengan jelas telah mengkangkangi hak dan tugas GTM sebagai wakil rakyat dalam menjalankan kerja legislasi dan menghambat kerja GTM sebagai wakil rakyat.

“Miris sekali. Padahal hanya tinggal beberapa bulan lagi GTM akan mengakhiri masa baktinya.
Sekali lagi kami tegaskan bahwa ketika seseorang telah menjadi wakil rakyat, maka dia adalah wakil seluruh masyarakat Bitung, bukan hannya wakil rakyat PKPI,” ujarnya.

Partai menurutnya adalah wadah mulia yang menjadi jembatan emas untuk perjuangan hak-hak rakyat. Tetapi kebijakan pimpinan partai yang dinilainya arogan, telah mencederai nilai-nilai mulia itu.

“Dengan kejadian ini saya selaku ketua GTM community tidak tinggal diam. Aprirasi suara yang memilih GTM telah resmi kami layangkan kepada pimpinan dewan. Dan apabila tidak mendapat respon yang baik, maka kami akan membuat aksi masa,” pungkasnya. (hzq)