Mantiri : Berbakti Pada Orang Tua Adalah Kecerdasan Paling Mulia

Berita Utama, Bitung70 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Berbakti kepada orang tua adalah kecerdasan paling mulia dari semua kecerdasan yang dimiliki. Demikian hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri saat menghadiri acara penamatan dan perpisahan siswa- siswi kelas XII SMK Negeri 2 Bitung bertempat di SMK2 Bitung, Sabtu (18/5).

Mantiri mengajak semua bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena 419 siswa- siswi SMK 2 Bitung telah lulus.

“Kita tahu bahwa saat ini Indonesia sedang memasuki era Industri 4.0, dimana kaum muda harus diperlengkapi dengan pendidikan vokasi juga kemampuan literasi yang tinggi,” ucap Mantiri.

Menghadapi era digitalisasi kata Mantiri, segala sesuatu memerlukan tingkat kecerdasan yang tinggi supaya cepat menganalisa, memahami dan mengerti dalam menyelesaikan suatu persoalan.

“Yang ditakutkan pada saat ini sumber daya manusia yang belum mampu menghadapi era digitalisasi. Maka diperlukan lulusan seperti siswa- siswi SMK yang sudah memiliki ketrampilan untuk bisa berkreasi dalam dunia kerja yang terbukti memiliki kemampuan menganalisis dan menyelesaikan persoalan, ” jelasnya.

Mantiri berharap kepada siswa- siswi SMK Negeri II Bitung untuk memberikan yang terbaik kepada orang tua. “Berbakti kepada orang tua adalah kecerdasan paling mulia dari semua kecerdasan yang kita miliki yang akan mampu menghadapi persoalan-persoalan hidup ini,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala SMK 2 Bitung, Harol Tambayong S,Pd MM bersama guru- guru, Kepala cabang dinas pendidikan Bitung- Minut, Djarina Bukidz SE. ME, para orang tua murid dan seluruh siswa – siswi SMK 2 Bitung. (hzq)