Warga Penderita URTI Harus Dilkukan Tindakan Swab

MITRA,TOPIK SULUT – Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Dinas Kesehatan tak putus-putusnya memberikan himbauan sekaligus mengajak kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan terkait memutus mata rantai penyebaran Viris Corona. Seperti halnya penyakit yang sementara berkecamuk saat ini akibat perubahan cuaca yakni penyakit Influinsa yang bisa menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) atau lebihy dikenal dengan Upper Respiratory Tract Infection (URTI). Dianjurkan agar pasien yang mengidap penyakit dimaksud agar dilakukan pemeriksaan tenggorakan lewat tindakan Swab. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr.Helny Ratuliu. Ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus,” sambung dokter.
Meski begitu, dia mengatakan, hal ini bukan merupakan kewajiban melainkan bertujuan memerangi Covid-19.
“Ini bukan kewajiban. Kalau kita memang serius memerangi virus ini, tentu peran serta kita akan sangat mendukung upaya pencelakan penyebaran,” ujarnya.
Dia menerangkan, melihat perkembangan penyebaran virus pada situasi saat ini memang perlu peran serta dari masyarakat.
“Semuanya dikembalikan kepada masyarakat. Yang pasti kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan selama ini,”pungkasnya. (Ferry Otta)

Baca juga:  Cinta Diputus, Seorang Pria di Bitung Habisi Nyawa Pacar Mantan Kekasih