Berkas Lengkap, SGR-NAP Siap Maju di Pilkada Minut

Minahasa Utara121 Dilihat

TopikSulut.com,Minut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut telah membuka pendaftaran calon peserta Pilkada pada Jumat 4 hingga 6 September 2020. Pada hari terakhir yakni Minggu 6 September 2020, pasangan Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati (Wabup) Netty Agnes Pantow SE (NAP) menjadi kandidat terakhir yang mendaftar di kantor KPU Minut.

Kedatangan pasangan dari Partai Nasdem dan PKB ini, diantar oleh ribuan pendukung dan simpatisan dan diterima oleh Stella Runtu selaku Ketua KPU Minut dan didampingi Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA, Kadiv Teknis Penyelenggara Darul Halim,SH dan Kadiv Hukum dan Pengawasan Robby A Manoppo SH MAP MKn.


Dalam pendaftaran ini, KPU pun dengan teliti memeriksa berkas sesuai persyaratan yang ditetapkan lewat peraturan yang berlaku. Bahkan pemeriksaan ini hampir menyita waktu yang cukup lama hingga pukul 23.00 Wita, akhir oleh KPU Minut menyatakan jika pasangan putri Tonsea ini sudah lengkap berkas dan siap mengikuti tahapan Pilkada Minut hingga pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga:  Melangkah Dari PDI-P, Sosok Joune Ganda Dipastikan Bakal Ramaikan Pilkada 2020 di Minahasa Utara

Keterlambatan pemeriksaan ini dikarenakan NAP tidak memberikan hasil swab Cavid-19 meskipun sudah melakukan pemeriksaan dan masih menunggu hasil dari labotorium. Alhasilnya, pasangan ini tidak diperkenankan masuk ruang KPU Minut. Karena menunggu di luar kantor, akhirnya disepakati jika pasangan ini akan melalui pendaftaran secara daring dari kantor Sekretariat DPC Nasdem.

Lewat daring tersebut, akhirnya KPU Minut sepakat jika berkas yang disiapkan olej pasangan ini telah lengkap. “Kelengkapan berkas sudah lengkap dan telah dibuat berita acaranya yang telah ditandatangani oleh pasangan ini,” kata Komisioner KPU Minut Bidang Hukum dan Pengawasan, Robby Manoppo.


SGR- NAP pun akhirnya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu Minut yang sudah menerima pendaftaran mereka di hari terakhir.

Baca juga:  Kejari Minut Giring Analis Kredit PT Pegadaian ke Rutan Malendeng

“Meskipun sempat ada kendala, tapi puji Tuhan, kami sangat berbangga bisa menyelesaikan pendaftaran ini dengan baik. Terima kami kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Minut yang sudah menerima kami,” tandas keduanya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *