Usai Dilantik Sebagai Ketua FSPG, Wabup Robby Dondokambey Sebut Pemkab Minahasa Akan Berupaya Sebaik-Baiknya

Minahasa, topiksulut.com – Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, dipercaya sebagai Ketua Panitia Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) se-Sinode GMIM. Minggu (02/05) pagi.

Digelar di Gereja GMIM Betlehem Tataaran, Wilayah Tondano Tiga, Kecamatan Tondano Selatan, pelantikan Wabup RD dilakukan usai Ibadah.

Usai pelantikan, Wakil Bupati RD menyampaikan terima kasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, secara khusus kepada Komisi Pelayanan Pemuda, yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Panitia Umum FSPG.

“Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dan tentunya selaku Pemerintah dan masyarakat Minahasa, saya bersyukur dan berbangga karena Wilayah Tondano Tiga dipilih sebagai tuan rumah dan lokasi pelaksanaan FSPG tahun 2021,” ujar Wabup.

RD lalu memohon agar kedepan dirinya bisa ditopang dan didukuh oleh seluruh panitia yang telah dilantik, bahkan seluruh jemaat dan Pelayan Khusus, untuk bekerja bersama saling membantu dan terus berkoordinasi, serta membangun komunikasi yang baik demi terlaksananya kegiatan ini.

“FSPG Sinode GMIM ini adalah salah satu event strategis untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia, khususnya para Pemuda GMIM selaku generasi muda gereja, lewat potensi dan talenta yang dimiliki. Selain itu, kegiatan ini akan berdampak pada pengembangan sektor pariwisata Minahasa yang akan menunjang pencapaian visi pemerintahan kami yaitu mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera. Melalui kegiatan FSPG ini, nama Tuhan yang dimuliakan,” ujarnya.

Menurut Wabup, dipilihnya Minahasa, secara khusus Wilayah Tondano Tiga sebagai tuan rumah dan lokasi penyelenggaraan kegiatan, membuktikan bahwa Minahasa dinilai mampu dan siap untuk melaksanakan tanggung jawab pelayanan ini.

“Untuk itu, mari bersama kita menjawab kepercayaan yang telah diberikan, lewat kerja dan pelayanan yang nyata di tengah tanggung jawab kepada jemaat dan masyarakat. Selaku pemerintah yang dipercayakan sebagai panitia pelaksana, kami akan berupaya agar kegiatan ini berjalan dan belangsung dengan segala baik, agar mampu berdampak positif bagi pembinaan pemuda serta Komisi Pelayanan Pemuda jemaat, dalam menumbuh kembangkan iman para pemuda untuk menciptakan pemuda bagi Kristus yang berakar, bertumbuh dan berbuah bagi Kristus,” pungkasnya. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *