Kumtua Desa Werot Salurkan BLT Bagi 38 KPM

Topiksulut.com,Minut-Setelah melalui proses musyawarah desa, akhirnya pemerintah Desa Werot Kecamatan Likupang Selatan secara resmi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (Dandes) bagi 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini diserahkan langsung oleh Hukum Tua (Kumtua) Werot Fanly Walandouw di kantor desa setempat, Senin 31 Mei 2021 dan disaksikan oleh pengurus BPD dan perangkat desa.

“Tiap penerima BLT akan menerima dana sebesar Rp300 ribu. Mereka ini sudah ditetapkan melalui musyawarah desa yang melibatkan BPD dan tokoh masyarakat dan pemberian ini untuk bulan Januari,” jelas Walandouw.

Dikatakannya, kriteria calon penerima BLT adalah keluarga miskin. Namun yang paling penting, penerima belum terdaftar dalam bantuan sosial lainnya. “Untuk itu, penerima wajib mengisi surat pernyataan dimana didalamnya menyatakan siap mengembalikan jika penerima sudah mendapatkan bantuan sosial lainnya. Apalagi terdaftar dalam kartu prakerja UMKM. Jadi diharapkan penerima harus jujur kepada pemerintah desa,” terang Walandouw dibenarkan Ketua BPD Werot, Hetty Mirah.

Keduanya pun mengharapkan agar masyarakat yang menerima dana ini bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. “Jangan digunakan untuk membeli minuman keras. Baiknya beli obat atau kebutuhan pangan untuk kehiduoan sehari-hari,” tambah mereka.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *