Kelurahan Lahendong Terbaik Pos PPKM MIKRO Wilayah Polres Tomohon di HUT Bhayangkara ke-75

TOMOHON, topiksulut.com – Pada beberapa lalu pemerintah pusat meluncurkan “Kampung Tangguh”, hal ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal pandemi virus berbahaya dengan kearifan lokal.

Dengan penerapan nyata serta tekun dilapangan, program yang diluncurkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin November lalu mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

Kelurahan Lahendong, dibawah pimpinan Lurah Felix F.G.Lalawi,S.Pd. Berhasil menerapkan “Kampung Tangguh” sebagai pokok penerapan penyebaran Covid-19 menurun.

“Hasil yang memuaskan sejak bulan November 2020 sampai saat ini (1/7/2021) Kelurahan Lahendong dinyatakan nol dari Covid-19,” ujar Lurah Lahendong Felix Lalawi usai penyerahan piagam sebagai juara 1 Kampung Tangguh Nusantara di halaman Polres Tomohon. Senin, (1/7) 2021.

Lurah lahendong Felix Lalawi saat menerima penghargaan

Disamping sebagai terbaik Kampung Tangguh, Kelurahan Lahendong juga dinobatkan sebagai terbaik Pos PPKM MIKRO Wilayah Polres Tomohon dalam puncak HUT Bhayangkara ke-75 pagi tadi.

“Terima kasih atas dinobatkan Kelurahan Lahendong sebagai Kampung Tangguh terbaik dan Pos PPKM Mikro terbaik dari 44 Kelurahan di Kota Tomohon,” kata Felix.

Menurut Felix (Lurah Lahendong), ini semua berkat motifasi dan arahan Walikota Tomohon Caroll Senduk bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Berkat dukungan Walikota dan Wakil Walikota kelurahan Lahendong mempu menunjukan sebagai yang terbaik dalam penerapan prokes.” sebut Felix.

“Selamat ulang tahun kepada POLRI yang ke 75, Tentunya dengan harapan agar Polri terus menjadi mitra masyarakat dalam melaksanakan tugasnya apalagi dengan upaya dari Kapolri saat ini agar dapat terlaksana dalam penerapannya dalam penanganan Kamtibmas dan covid19 di Tomohon.” tukasnya. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *