DPMPTSP Minut Sekarang Mengurus 60 Perijinan, Bertambah 14 Ijin Baru

Minut,Topiksulut-Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Minut berupaya terus memaksimalkan pelayanan perijinan bagi dunia usaha yang ingin menanamkan investasinya di daerah tanah Tonsea. Buktinya, jika tahun kemarin, DPMPTSP Minut hanya memiliki 46 perijinan, namun pada tahun ini sudah bertambah 14 menjadi 60 perijinan yang bisa ditangani oleh SKPD tersebut.

Kepala DPMPTSP Minut, Jack Paruntu SE mengatakan, penambahan 14 perijinan baru ini lebih banyak bergerak di bidang kesehatan. Penambahan ini sesuai dengan surat dari Kemenkes yang disebarkan ke setiap daerah dengan bertujuan untuk membantu penanganan Covid-19 dan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat. “Paling banyak ijin kesehatan, tapi ada juga perijinan untuk pasar tradisional dan modern,” jelas Paruntu kepada wartawan, Rabu 14 Juli 2021.

Pelayanan kesehatan yang maksimal merupakan program dari Bupati Minut
Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL). Apalagi adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. “Bapak Bupati dan Wakil Bupati Minut memberikan dukungan atas semua perijinan menyangkut kesehatan karena adanya pandemi seperti sekarang,” ujar Paruntu.

Terkait pengurusan ijin, kata Paruntu, pihaknya meminta agar pelaku usaha tetap menggunakan sistem Online Single Submission (OSS). Apalagi disaat ini, Kabupaten Minut masuk dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Sebaiknya menggunakan sistem OSS atau pelaku usaha bisa mendatangi petugas administrasi di dinas terkait. Nanti berkas itu, mereka yang akan antar ke DPMPTSP Minut,” tambah Paruntu.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *