Sering Ikuti Pembekalan, CSWL Optimis SDM dan SDA Tomohon Kian Maju

Tomohon258 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut, SE selama tiga hari mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2021.

Pembekalan dilaksanakan oleh Bappenas tentang transformasi dan akselerasi perekonomian Indonesia, penyusunan pembangunan nasional, optimalisasi pencapaian tujuan pembangunan nasional dan peran kepemimpinan kepala daerah. Kamis, (2/9) 2021.

Wali Kota Tomohon mengatakan sejak hari pertama menjabat kepala daerah (Wali kota/Wakil Wali kota), ia bersama Wakil Wali kota Wenny Lumentut telah banyak mengikuti pembekalan oleh banyak narasumber.

“Sejak hari pertama Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 lalu telah dibekali oleh narasumber antara lain Menteri Pertahanan, Letjan TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Pak Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Ibu Sri MulyanI Indrawati, Menteri Pariwisata Pak  Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri pertanian Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H Kepala Bappenas Suharso Monoarfa,dan masih banyak lagi.” ujar Wali Kota Caroll Senduk.

Baca juga:  Walikota dan Wakil Walikota Tomohon hadiri Rapat Bersama Terkait Pengaturan Pelaksanaan Pengucapan Syukur

Wali Kota pun menyebut lewat pembekalan ini ia bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut boleh belajar banyak hal dalam pengembangan potensi daerah, penanganan covid-19, tata kelola keuangan dan hal- hal penting lainnya.

“Kami pribadi optimis sumber daya alam dan manusia yang ada di Kota Tomohon ini dapat bersinergi bersama mewujudkan Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.” kunci Senduk.

Dalam kesempatan ini pula Wawali Wenny Lumentut, SE mengusulkan kepada menteri Pariwisata untuk pengembangan Pariwisata Tomohon dari Kemenpar.(kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *