HUT Provinsi, Olly-Steven Ziarah ke Makam Sejumlah Mantan Gubernur dan Wagub Sulut

Berita, Berita Utama184 Dilihat

Topiksulut.com,Minahasa-Seperti tahun-tahun sebelumnya dimana disaat memdekati HUT Provinsi Sulut yang jatuh setiap tanggal 23 September, maka ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut wajib dilakukan oleh petinggi daerah. Inipun yang dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada Senin 20 September 2021 dimana pimpinan daerah ini melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur di Kabupaten Minahasa.

Hal ini dilakukan untuk memberikan penghormatan atas jasa-jasa, dedikasi dan komitmen membangun Sulut dimasa kepemimpinannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia HUT Provinsi Seksi Baksos dan Ziarah Dinas Sosial dan Biro Kesra, telah menjadwalkan dengan membagi tim Gubernur Olly Dondokambey dan tim Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Baca juga:  Gubernur Lepas Lomba Lari 5k dan 10k di Manado Town Square

Tim Gubernur Olly didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen melakukan ziarah di makam mantan Gubernur Dr Samratulangi, SH Sarundajang dan AJ Sondakh.

Sementara untuk upacara ziarah di makam mantan Wakil Gubernur Freddy Harry Sualang, diikuti juga oleh tim Wagub.

Dalam upacara ziarah ini, bertindak sebagai Komandan Upacara oleh Karo Umum Pemprov Sulut Clay Dondokambey, penghormatan oleh Inspektur Gubernur Olly, sekaligus peletakan karangan bunga diikuti tabur bunga oleh undangan.

Menarik dimana yang menjadi komandan upacara kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana untuk ziarah yang di lakukan Tim Gubernur semuanya merupakan alumni lemhanas. Seperti pada upacara ziarah ke makam Dr Sam Ratulangi bertindak sebagai komandan upacara adalah (Kadis Perhubungan Linda Watania, lalu di makam Dr SH Sarundajang adalah Kadis PM-PTSP Frangky Manumpil, upacara ziarah ke makam Drs AJ Sondakh oleh Karo Pemotda Jimmy Kumendong dan upacara Ziarah ke Makam Fredy Sualang bertindak komandan upacara adalah Karo Umum Clay Dondokambey.

Baca juga:  DPRD Manado Gelar Paripurna Penetapan Perda OPD dan Buka - Tutup Masa Sidang 2018 - 2019

Turut hadir Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Walikota Manado, Para Asisten, Inspektur, pejabat Esselon II Provinsi dan Pejabat esselon II Minahasa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *