Kejari Minut Musnahkan 28 Babuk Tipidum, Terbanyak Kasus Penganiayaan

Topiksulut.com,Minut-Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut kembali memusnahkan 28 barang bukti (babuk) tindak pidana umum (Tipidum) yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau yang telah melalui persidangan sejak bulan Agustus hingga Desember 2021 pada Senin 13 Desember 2021.

Dirincikan Kajari Minut, Fanny Widyastuti SH MH merincikan, dari 28 babuk, terbanyak barang bukti dari kasus penganiayaan yang dimusnahkan sebanyak 20 kasus.

“Paling banyak dengan 20 kasus penganiyaan atau pasal 351. Penganiayaan ini banyak terjadi karena tersangka sudah dipengaruhi minuman keras jenis cap tikus,” jelas Kajari.

Selain cap tikus, Kejari Minut juga memusnahkan 8 babuk sabu seberat 0,5254 gram dan obat-obatan THD jenis sebanyak 960 butir.

“Dari 8 kasus ada 1 kasus yang ditangani oleh Polda Sulut dan Kejati kemudian ditindaklanjuti Kejari Minut,” kata Widyastuti.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua pengadilan Airmadidi yang diwakili Panitra Jems Masili, Kapolres Minut diwakilkan Kasat Samapta AKP Hendrik Rantung, perwakilan DPRD Kabag Kesekretariatan Steven Goliath.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *