Pemprov Sulut dan UKIKT Launching Master Guide Skill One dan Perayaan 100 Tahun MG

Minahasa206 Dilihat

MINAHASA Topiksulut.com – Kegiatan Master Guide Skill One dan Perayaan 100 tahun Master Guide (MG), dilaksanakan dan resmi dibuka oleh GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Acara pembukaan Perhelatan akbar ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Advent (GPA) Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Tompaso, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Selasa 21-06-2022.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Master Guide dari Indonesia Timur, untuk melatih kemampuan survival di 3 tempat yakni  Darat yang dilakukan di Hutan Marawas Minahasa.

“Kemudian ada juga di Danau Linauw Tomohon, Arung Jeram di Desa Timbukar, Minahasa dan di Pantai Parentek, Minahasa kemudian perayaan pada Sabat nanti di Hotel Sutanraja Amurang Minsel”, jelas Ketua pelaksana Panitia  perayaan 100 tahun MG dan MGSO, Pdt MG. Semmy A Lenzun, M.Th M.Pd.

Baca juga:  Ibadah Syukur HUT Minahasa Ke-594

Sementara itu, Direktur Departemen PA Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), Pdt. Djunaidi Muntu M.Min yang memberikan pembekalan kepada para peserta MGSO.

Kegiatan  ini adalah yang pertama untuk pelaksanaan Master Guide Skill One ini adalah yang pertama kali, dimana setiap peserta akan ditingkatkan skill kepemimpinan sebagai Master guide.

“Spot- spot yang akan ditelusuri yakni ada Hutan Hidup, jangan main-main usahakan peserta fit dan fokus untuk sampai pada puncaknya”, tandas Ka’ Didi Sapaan akrabnya. 

Hadir dalam upacara pembukaan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulut Frans Maindoka, Direktur Pathfinder  DKMMU Jefri Bakulu,  Direktur Pathfinder  DKMMU Jacky Momuat , Swingly Sumarauw Bendahara DKM Sandji Sakka Sekertaris DKM.