DPRD Minsel Bahas KUA- PPAS 2023

Uncategorized69 Dilihat

Topiksulut.Com_DPRD Minahasa Selatan terus merampungkan berbagai agenda penting yang berkaitan dengan penjabaran anggaran di tahun anggaran 2023 ,Meski masih di pertengahan tahun 2022 agenda yang berhubungan dengan tahun anggaran 2023 tengah di bahas salah satu diantaranya KUA -PPAS tahun 2023.

terkait hal itu pembahasan di lanjutkan dalam agenda resmi dimana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (DPRD) membahas secara umum di ruang utama DPRD Minahasa Selatan secara bersama dengan stakeholder.

Dalam bahasan bersama eksekutif ini membahas empat hal penting yaitu;

Empat agenda penting yang dibahas tersebut adalah
1.-KUA dan PPAS Tahun 2023
-Penandatanganan Keputusan Pimpinan DPRD Tentang Perubahan Atas Keputusan Pimpinan DPRD Nomor 3 tahun 2020 Tentang Mitra kerja Komisi DPRD Kabupaten Minahasa Selatan
2.Rapat Pimpinan DPRD dan ketua ketua fraksi membahas KUA-PPAS tahun anggaran 2023
3.Rapat internal BANGGAR membahas KUA -PPAS tahun anggaran 2023
4.Rapat BANGGAR dengan TAPD dan perangkat daerah membahas KUA-PPAS tahun anggaran 2023
Dari keempat agenda tersebut tema utama pembahasannya adalah KUA -PPAS tahun 2023 .

Pembahasan Kebijakan umum anggaran untuk memenuhi prioritas plafon anggaran perlu di bicarakan secara matang agar dalam pelaksanaannya dapat memenuhi angka kebutuhan didaerah.(27/07/2022)

Pembahasan KUA-PPAS melibatkan TAPD dan OPD,Hadir dalam pembahasan Sekda Minsel Glady Kawatu ,Asisten tiga dan OPD yang ikut hadir.

Pembahasan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Stefanus DN Lumowa SE tersebut diikuti oleh Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi,SHdan wakil Ketua Paulman S Runtuwene.

Pembahasan sudah di mulai dari tingkat fraksi hingga komisi dan BANGGAR jelas semua sudah memasuki tahapan yang matang sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.(hemsi)