Dengar Pidato Jokowi, Walikota Dan Wawali Noreng Bersama Forkopimda di Paripurna DPRD

Bitung, Uncategorized183 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE , beserta jajaran Forkompinda kota Bitung, Selasa, (16/8/2022) mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan DPR RI di rapat paripurna DPRD kota Bitung.

Dalam Pidato kenegaraan memperingati HUT RI ke 77 tersebut, Joko Widodo menyampaikan 5 point dalam rangka pertumbuhan ekonomi, kesehatan , sumber daya alam, keagamaan, pertahanan dan keamanan, serta kepercayaan Dunai Internasional, pemberantasan korupsi, UMKM dan pembangunan Ibukota Nusantara.

Presiden juga menyampaikan tantangan Bangsa yang sangat berat akibat krisis kesehatan akibat pandemi covid -19 dan disusul dengan perang di Ukraina yang tentunya berdampak global termasuk Indonesia.

“Namun ditengah tayangan yang berat tersebut kita patut bersyukur, Indonesia termasuk yang mampu menghadapi krisis global ini”, Papar Joko Widodo.

Tak hanya itu Indonesia juga mendapat kepercayan Internasional yang semakin meningkat.

Terbukti Indonesia diterima oleh dua negara yang sedang dalam peperangan yaitu Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian dan dipercaya PBB sebagai ” Champions dari Global Crisis Responden Group” untuk penanganan krisis global.

Presiden Juga mengajak seluruh seluruh komponen Bangsa untuk bersatu padu mendukung agenda besar bagi pencapain Indonesia maju.

” Marilah kita bersatu padu, untuk Indonesia maju. Indonesia pulih lebih cepat , bangkit lebih kuat” dirgahayu Republik Indonesia “! Dirgahayu Negri Pancasila , “Merdeka”! , Ucap presiden dengan suara penuh semangat.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua dan Anggota DPRD , Seluruh Unsur Forkompinda kota Bitung, Pj Sekda, Staf Ahli serta seluruh KPD .

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Indonesia dan pemaparan Ketua DPR RI secara Virtual, acara di tutup oleh ketua DPRD kota Bitung.(hzq)