Dikawal Kapolres Tommy, Aksi Unras Mahasiswa Unima Berjalan dengan Segala Baik

MINAHASA, Topiksulut.com – Aksi Unjuk Rasa (Unras) damai, mahasiswa Universitas Manado (Unima), yang menggelar demo aksi penolakan kenaikan harga BBM, mendapat pengawalan secara langsung dari Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa,S.IK.

Jajaran Polres Minahasa mengawal aksi demo mahasiswa Unima yang berlangsung di saat hujan. Pengawal sejak rombongan mahasiswa keluar dari wilayah Kampus Unima sampai ke Gedung Kantor DPRD Minahasa yang berlokasi di Jl. Manguni, Kelurahan Kembuan Satu, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Rabu 07-09-2022.

Dihadapan para mahasiswa yang menggelar aksi demo, Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa,S.IK mengajak para peserta demo untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan cara-cara damai dan menjamin keamanan aksi demonstrasi mahasiswa dari hal-hal yang akan mengganggu aksi penyampaian aspirasi mereka.

“Kami sebagai aparat Polri tentunya akan menjaga dan mengawal kebijakan dari pemerintah. Disamping itu juga, kami juga harus bisa menjaga dan mengawal aspirasi dari para mahasiswa yang melaksanakan demo,” ucap Tommy mengawali penyampaiannya.

Kapolres Tommy juga berharap agar para mahasiswa dalam melaksanakan aksinya, selalu bertindak kondusif dan tidak bersikap anarkis dalam menyampaikan aspirasinya.

“Saya harap, aksi mahasiswa hari ini bisa berlangsung kondusif dan sesuai aturan, tanpa tindakan-tindakan yang bersifat anarkis. Sampaikanlah aspirasi dengan tenang dan damai,” ajak Kapolres Minahasa.

Kegiatan pengawalan aksi Unras Mahasiswa Unima berakhir kondusif sekira pukul 15:00 wita. Para pendemo diantar Kembali ke kampus dengan menggunakan kendaraan milik Polres Minahasa.

*

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.