Ini Rute Parade Kapal di Pembukaan FPSL 2022

TopikSulut,Bitung- Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 yang dimulai pada Kamis, (6/10/2022) hari ini, diawali dengan parade kapal hias atau Sailing.

Sailing Pass akan menjadi pembuka rangkaian FPSL 2022, dan akan berlangsung di sepanjang Selat Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

Tidak hanya sekadar parade, kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur para nelayan atas hasil panen perikanan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh, SP mengatakan, parade kapal ini akan start dari Pol Airud, melewati dermaga Satrol, dan finish di tugu Trikora Lembeh Selatan

“Seluruh peserta sailing pass startnya dari Pol Airud termasuk yang akan mengikuti karnaval laut jadi masing-masing perahu itu di depan ada karnaval laut ada orang yang memakai baju karnaval,” kata Pingkan saat Konferensi Pers di Dermaga Samuel Languyu Satrol Lantamal VIII Kota Bitung, Rabu (05/10/2022).

Menurutnya, akan ada tiga titik yang bisa menjadi tempat untuk menonton parade, yakni di Dermaga Satrol, Pelabuhan Perikanan, dan Tugu Trikora.

“Titik-titik yang dapat menjadi tempat nonton ada tiga, pertama di Satrol sini, yang dikhususkan untuk para tamu dari luar Kota Bitung dan undangan yang ada di Kota Bitung karena tidak bisa menampung banyak di lokasi satrol. Titik kedua yang bisa jadi tempat nonton yaitu pelabuhan perikanan bagi masyarakat, dan yang ketiga di Tugu Trikora,” terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan Sailing Pass akan berlangsung mulai pukul 15.00 Wita. Seluruh informasi rangkaian kegiatan FPSL 2022 dapat dipantau di aplikasi ‘FPSL Bitung’ yang dapat didownload di Playstore, dan web: festivalpesonaselatlembeh.com. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.