RSUD Pratama Bitung Soft Opening, dr VIVi Tumbel Jabat Direktur Pertama

Uncategorized128 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM didampingi Wakil Walikota, Hengky Honandar, SE dan Sekkot, Ir Rudy Theno, ST MT, Senin (10/10/2022), meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Bitung di Kelurahan Bitung Barat 2, Kecamatan Maesa.

Pada kesempatan tersebut, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh ketua Sinode GMIM, Pdt Dr. Hein Arina. Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM mengatakan, kehadiran RSUD Pratama ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk warga Bitung dalam bidang kesehatan.

“Rumah sakit ini nantinya akan menjadi sarana dan fasilitas kesehatan untuk warga Bitung,” ujar Mantiri. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Piter Lumingkewas mengatakan, saat ini baru soft opening. Nanti tahun depan baru akan grand opening. “Hari ini kita lakukan soft opening sekaligus peletakan batu pertama. Semoga tahun depan akan grand opening,” ujar Lumingkewas seraya menambahkan, saat ini RSUD Pratama Bitung tersedia sekitar 50 bad untuk pasien.

Sementara itu, untuk mengelola RSUD tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Bitung, secara resmi mempercayakan dr VIVi Tumbel yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bitung, sebagai Direktur Utama RSUD Pratama Bitung. Penyerahan SK sebagai Dirut RSUD Pratama Bitung dilakukan pada Selasa, (11/10/2022) oleh Sekkot Bitung, Ir Rudi Theno, ST MT didampingi kepala BKPSDM, Forsman Dandel, S. Sos kepada dr VIVi Tumbel.

Tumbel sendiri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan memohon dukungan dari semua pihak dalam mengemban amanat tersebut. “Terima kasih kepada pak Wali, pak Wawali dan pak Sekkot atas kepercayaan ini. Ini adalah tanggung jawab yang besar. Oleh karenanya, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan. Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dibidang kesehatan kepada seluruh warga Bitung,” ujar Tumbel yang merupakan Dirut pertama RSUD Pratama Bitung. (hzq)