Wagub Kandouw Berpesan Agar PNS Yang Diambil Sumpah Jangan Materialistis

Berita Utama, Sulut133 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berpesan kepada 284 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diambil sumpah agar tidak materialistis. Hal itu dikatakan Wagub Kandouw saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat fungsional serta pengambilan sumpah/janji PNS yang dilaksanakan di aula Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Rabu 19 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengatakan agar PNS harus menjunjung kehormatan Negara dan pemerintah serta mengutamakan kepentingan daerah dengan tidak berpikir soal keuntungan.

“Utamakan kepentingan daerah dan pemerintah, jangan kepentingan pribadi,” katanya.

Dirinya pun meminta bagi para PNS yang diambil sumpah agar bekerja jujur, tertib dan semangat.

“Untuk yang fungsional, selamat dan jangan beranggapan fungsional lebih rendah dari struktural sebab anda spesifik. Dan pasti masa dinas anda lebih panjang. Tingkatkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian,” ujar Kandouw.

Dirinya pun tak lupa memberi selamat bagi PNS yang diambil sumpah, sebab ribuan yang melamar, namum yang diterima 284 orang.

“Janjì kalian bukan seremonial. Mari awali dengan baik dan mempunyai mindset yang benar dulu,” jelasnya.

Menurutnya, seorang PNS harus jadi pengayom dan contoh dalam kehidupan sehari hari karena akan menjadi tokoh tokoh di masyarakat.

“Jangan tunda-tunda berpikir, jalan masih panjang serta jangan rusak masa depan dengan materi dan suka yang enak enak saja. Impuls kontrol itu penting,” jelasnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Sekprov Sulut Praseno Hadi dan Assisten III Fransiskus Manumpil, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey serta Pejabat Eselon II Pemprov Sulut.(glen/*)