DPRD MINSEL Bahas Dua Ranperda

Uncategorized176 Dilihat

Topiksulut.Com_Di penghujung tahun 2022 DPRD Minsel terus berpacu meyelesaikan beberapa ranperda yang berkaitan erat dengan pelaksanaan realisasi anggaran.

Beberapa rapa agenda penting tersebut sudah dibahas dlam tingkat komisi dan fraksi ,saat ini tinggal tindak lanjut atas program tersebut.Untuk saat ini yang sementara dibahas ada Dua agenda penting hari ini masuk dalam pembahasan resmi DPRD Minahasa Selatan khususnya bidang anggaran.(31/10/2022).

Dua agenda penting tersebut adalah Sinkronisasi Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Ranperda tentang perubahan APBD 2022 dan Ranperda APBD TA 2023.

Pembahasan ini melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah(TAPD),OPD, Camat dan Kapus.

Ketersediaan dokumen masing-masing OPD dan rumusan anggaran dari TAPD menjadi acuan dasar dalam revisi anggaran untuk APBD Perubahan dan penjabaran anggaran di tahun 2023 nanti.Angka kebutuhan di tahun 2022 perlu di revisi dalam tahapan Anggaran baru dikarenakan banyaknya kegiatan yang bersumber dari dana APBD tidak bisa lagi di perpanjang karena sumber anggaran yang tersedia perlu di revisi makanya hal tersyperlu didukung dengan ranperda sebagai dasar terbitnya tambahan anggaran.

Baca juga:  Gubernur Harap Kepala OJK yang Baru Terus Menjaga Sinergitas Dengan Pemprov Sulut

Terkait hal ini perlu dibicara bersama antara Eksekutif dan Legislatif.Rapat pembahasan di pimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Minahasa Selatan Stefanus DN Lumowa SE bersama Wakil Ketua Paulman S Runtuwene yang ikut didampingi oleh Sekretaris Dewan Lucky Tampi, SH.

Pembahasan berjalan dengan baik dan pemaparan pemimpin rapat diserap baik oleh peserta rapat ditandai dengan berjalan secara alot.(Hemsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *