Bupati Roring Terima DIPA Tahun Anggaran 2023 dan Piagam WTP

Minahasa116 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Bupati Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng (ROR) menghadiri penyerahan Daftar Isian Penyelenggara Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2023, sekaligus menerima piagam penghargaan atas dicapainya 9 kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bertempat di Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendahaan Provinsi Sulawesi Utara Manado. Senin, 05-12-2022.

Saat menerima penghargaan, Bupati Roring didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Joice Pua, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Johnny Tendean.

“Ini bentuk apresiasi atas transparansi dan komitmen baik pemerintah pusat maupun daerah, untuk senantiasa mengelola anggaran pendapatan dan belanja dengan akuntabel dan kredibel,” ujar Roring

Menurutnya, hal ini adalah sesuatu yang penting untuk dipahami seluruh pemangku kepentingan. Semua apresiasi tersebut, dituangkan dalam pelaporan keuangan yanf memperoleh predikat WTP.

“Ini adalah wujud nyata kerinduan kami untuk transparan dan akuntabel dalam mengelola uang negara dan uang rakyat yang digunakan untuk kepentingan serta kesejahteraan masyarakat demi pembangunan daerah,” ungkap Roring.

Bupati Royke Roring, bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dukungan penuh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa serta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa.

(Advetorial)