Definitif Kadis PU Bitung, Rizal Sompotan : Terima Kasih Tuhan

Uncategorized675 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Setelah sebelumnya berstatus Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) selama beberapa bulan, Rizal Sompotan, ST MM akhirnya dilantik secara definitif dijabatan tersebut Rabu (4/1/2023) oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, SE di ruang SH Sarundajang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut, berbarengan dengan pelantikan sejumlah pejabat eselon 2 dan 3 serta eselon 4 dijajaran pemerintah kota Bitung.

Usai dilantik, Rizal Sompotan, ST MM mengatakan, apa yang diterimanya ini adalah karya agung dari Tuhan untuk dirinya. “Terima kasih Tuhan. Satu lagi karya agungMU dalam hidupku,” ujar Sompotan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM dan Wakil Walikota, Hengky Honandar, SE serta Sekkot, Ir Rudy Theno, ST MT atas kepercayaan yang diberikan kepadanya mengemban tugas dan tanggung jawab tersebut.

“Terima kasih pak wali, pak wawali dan pak Sekda atas kepercayaan ini. Ini adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik, demi mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota untuk kemajuan Kota Bitung,” ujar Sompotan yang juga pendukung timnas sepak bola Argentina, yang tampil sebagai juara Piala Dunia 2022.

Dirinya juga berterima kasih kepada istri tercinta, dr Nancy Kewas serta anak-anak dan kedua orang tuanya yang terus mensuportnya dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Sebelum menjabat Kadis PU Kota Bitung, Rizal Sompotan dikenal sebagai pejabat karir di Dinas tersebut. Pernah sebagai Kepala Seksi, kemudian Kepala Bidang Sumber Saya Air dan terakhir sebagai Kepala Bidang Bina Marga, sebelum diangkat sebagai Kepala Dinas PUPR menggantikan Ir Rudy Theno, ST MT yang dipromosi sebagai Sekda kota Bitung.

Turut dilantik bersama Rizal Sompotan, Rita Sumiok, S. Sos sebagai Sekretaris DPRD, Fonny Tumundo, SPd, MPd sebagai Kadis Pendidikan, Fredrik Karinda, ST sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa serta puluhan pejabat lainnya. (hzq)