Program IWO Sulut Tahun 2023 Prioritaskan “Mari Bakobong” dan Sosialisasi Stunting

Berita Utama, Sulut167 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Ikatan Wartawan Online Sulawesi Utara ( Rakerwil II IWO Sulut) yang dihadiri Pengurus Wilayah IWO Sulut, Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Minahasa, PD Minahasa Utara, PD Minahasa Selatan dan PD Kota Tomohon menetapkan program bersama terkait Konsolidasi Organisasi dan peran pers sebagai mitra dalam pembangunan di Sulawesi Utara.

Ketua PW IWO Sulut Jeane Rondonuwu mengatakan IWO konsisten melakukan konsolidasi organisasi dan tahun 2023 ini IWO akan menata kembali kepengurusan PD Kota Manado, PD Kota Bitung, PD Kabupaten Minahasa Tenggara dan akan membentuk PD Kabupaten Sangihe.

“IWO juga telah menetapkan program Pelatihan dan Penyegaran Jurnalistik untuk pengurus dan anggota sebagai komitmen IWO membangun yang profesional dan sejahtera,” kata Jeane didampingi Sekretaris IWO Glenly Bagawie usai Rakerwil II yang digelar Sabtu 11 Maret 2023.

Selain Program Konsolidasi Organisasi, Rakerwil II IWO Sulut juga menetapkan program bersama dalam menunjang pembangunan di Sulawesi Utara.

“IWO se-Sulut akan berperan dalam program pemerintah terkait dengan ketahanan pangan dengan gerakan ‘Mari Bakobong’ dan juga berkomitmen membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi dan publikasi program akselerasi penanganan Stunting di Sulut,” ujar Jeane.

“Dua persoalan penting ini akan menjadi program unggulan IWO se Sulawesi Utara dan untuk ‘kick off’ program IWO 2023 ini akan digelar di Minahasa Selatan dalam waktu dekat,” tambah Jeane.

Hasil Keputusan Rakerwil II IWO se Sulut yang dihadiri 30 peserta dan peninjau ini dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani Ketua PW IWO Sulut Jeane Rondonuwu, Ketua PD IWO Kota Tomohon Ardy Kalumata, Ketua PD IWO Minut Deibby Malongkade, Ketua PD IWO Minsel Herman Marentek dan Sekretaris IWO Minahasa Frangky Ngantung.(glen/*)