UPP Kelas II Tahuna Bakal Buka Posko, Pantau Lonjakan Penumpan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Nusa Utara112 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA

Tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dan perayaan hari Raya Idul Fitri. Biasanya setiap perayaan hari besar keagamaan aktifitas di pelabuhan laut Tahuna mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ditambah lagi transportasi laut menjadi primadona dan andalan warga Kepulauan.

Ditengah peningkatan aktifitas dipelabuhan Nusantra Tahuna kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP), kelas II Tahuna ingin memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jasa angkutan laut.

Kepada wartawan baru-baru ini Kepala Kantor UPP Kelas II Tahuna Hofried Balirangen melalui Koordinator Sosial Media Responden Team (SMRT) Meifrid Palenewen.

Menjelaskan bahwa seperti biasanya UPP Kelas II Tahuna akan membentuk tim Posko idul fitri.

“Kami akan membentuk Posko untuk melihat dan mengontrol lonjakan penumpang dan muatan barang,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Palenewen Posko ini sendiri nantinya selain memantau lonjakan aktifitas juga menyiapkan layanan informasi tentang aktifitas kapal dan aktifitas pelabuhan itu sendiri, juga untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan para penumpang

Dikatakan juga untuk kesiapan armada kapal masih seperti biasanya.

“Nantinya akan kami lihat jika dibutuhkan tambahan armada maka akan segera diantisipasi seperti pada hari Natal dan tahu baru ada satu kapal perintis yang diperbantukan,”tambah Palenewen.(*).