Polres Minsel Realese Insiden Modoinding

Uncategorized790 Dilihat

Topiksulut.Com_Polres Minahasa Selatan kembali merilis sebuah insiden yang baru terjadi beberapa pekan lalu yang menewaskan salah satu warga desa di Kecamatan Modoinding.(29/03/2023)

Pres Realese yang di laksanakan di Mapolres Minahasa Selatan menghadirkan sejumlah awak media cetak dan televisi.

Dalam kesempatan tersebut Kasatreskrim Polres Minsel AKP Leslie Lihawa M.Kn menjelaskan kronologi terjadinya pembunuhan di Modoinding bersama Wakapolres Minsel Kompol Edi di dampingi Kabag Humas Polres Minsel AKP Ngalimin .

Di jelaskan jika tersangka bersama rekan rekan melintasi desa korban dan melakukan tindakan yang menyinggung korban bersama pemuda lainnya,yaitu dengan mengeluarkan suara keras secara lantang atau lebih dikenal di daerah kita bakuku.Hal ini memicu korban dan teman teman untuk mengejar pelaku.

Korban yang diketahui berusia 19 tahun tersebut melompat dan memukul tersangka tapi secara refleks tersangka dapat menghindari pukulan korban dan melakukan penyerangan dengan sebuah badik atau sebuah pisau kecil yang sengaja di bawa,Tak berselang lama korban berjalan mundur sambil menahan rasa sakit.

Baca juga:  Bantai Tim Futsal Provinsi Maluku 4-2, Tim Sulut Hebat Masuk Perempat Final

Taka hanya Sampai di situ korban kedua yang melayangkan pukulan kearah tersangka berhasil di hindari juga secara refleks dan menyerang korban dengan senjata tajam yang sama sehingga melukai perut korban,Merasa ada yang luka korban pun berjalan mundur sambil memegang luka,Korban kedua mengalami luka berat sementara korban yang satu meninggal dunia.

Tidak berselang lama dari kejadian tersebut tersangka menyerahkan diri di Polsek Tompaso Baru dan mengaku perbuatannya.Dikarenakan kasus ini menonjol maka penyidikan nya di serahkan ke Polres Minsel.

Tersangka diancam pidana dengan pasal 338 Jo 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Atas kejadian ini sejumlah barang bukti ikut diamankan Sebuah pisau badik yang masih ada bercak darah dan baju korban ,Kaos dan celana jeans hitam

Baca juga:  Melalui Bapenda Sulut, Pemprov Salurkan Dana Bagi Hasil Pajak Provinsi

Menutup kegiatan Wakapolres Minsel Kompol Edi berpesan kepada orang tua yang memiliki anak usia remaja agar dapat di pantau dan dijaga.
“pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak sehingga dapat di pantau atau diawasi bilamana ada hal hal yg buruk dapat di atasi Sebelumnya, Pengawasan terhadap pergaulan anak agar tidak berjalan keluar rumah di waktu waktu yang rawan sehingga memudahkan terjadinya tindakan kejahatan “Jelas Wakapolres Kompol Edi.(Hemsi)