Temui Menkes RI, Tamuntuan Perjuangkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Nusa Utara233 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Ir.Budi Gunadi Sadikin memberikan sinyal positif terkait dengan sejumlah usulan PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan.

Pemaparan PJ Bupati Sangihe tersebut dikemukakan langsung dihadapan Menkes Sadikin dalam diskus terkait sejumlah kebutuhan daerah kepulauan Sangihe. Di Jakarta, Kamis (14/4/2023).

Sejumlah kebutuhan daerah di bidang Kesehatan ini dipaparkan satu persatu oleh dr. Rinny Tamuntuan seperti, Rencana Pembangunan RS Pratama, Peningkatan Puskesmas, Pembangunan Pustu yang sudah rusak berat dan Pengadaan Alat Kesehatan di RS Liun Kendage dan RS Liun Paduli.

” Mohon dukungan doa dari masyarakat kepulauan Sangihe agar apa yang diusulkan ini akan terealisasi. Sehingga kebutuhan di bidang kesehatan ini dapat terpenuhi, ” Kata Tamuntuan usai tatap muka dengan Menkes.

Baca juga:  Petengahan Maret, Baru Empat Paket Pekerjaan Yang Masuk di Bagian LPSE Sangihe

Menurut Tamuntuan kebutuhan di bidang kesehatan ini sangat penting untuk daerah Sangihe, sehingga perlu adanya lobi langsung di Kementerian Kesehatan.

” Saya tidak bisa berdiam diri di Sangihe karena kondisi keuangan daerah tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Makanya saya harus melakukan terobosan langsung di Kementerian, ” Ungkap PJ Bupati yang tulus membangun Sangihe ini.

Tak lupa juga, Tamuntuan sangat berterima Kasih kepada Menteri Kesehatan yang sudah memberikan ruang untuk bisa Berdiskusi langsung.

” Puji Tuhan, sudah beberapa menteri memberikan kesempatan untuk bisa berdiskusi langsung dengan mereka terkait kebutuhan di daerah. Sekali lagi mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Sangihe, agar semua usulan ini bisa secepatnya terjawab, ” Tutur Istri Ketua DPRD Sulut ini.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *