Penyerahan Satu Unit Tractor Oleh Wabup Dondokambey Untuk Desa Poopo

Berita, Minahasa233 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Wakil Bupati Minahasa DR (HC) Robby Dondokambey S.Si, M.M, MAP (RD) menghadiri dan menyerahkan Alat Pertanian Mesin Tracktor di Desa Poopo Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Senin, (08/05/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut; Asisten Pemerintahan dan kesra, DR Refiva Maringka Msi, Para Staf Ahli, Kadis Pertanian, Kasat PolPP, Kadis Perhubungan, Kadis Damkar, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kabag SDA,Kabag Hukum, Kabag Prokopim, Camat Tombariri.

Wakil Bupati Robby Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan bahwa isu hangat saat ini adalah ancaman resesi global pada tahun 2023, dimana kondisi perekonomian dunia diprediksi semakin tidak baik sehingga memungkinkan terjadinya krisis pangan global.

“Salah satu strategi menghadapi ancaman tersebut adalah dengan ketahanan penguatan pangan melalui peningkatan produksi dan produktivitas pertanian,” ujar Dondokambey.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan petani dalam upayanya, Pemerintah Kabupaten Minahasa berkomitmen dan terus mengupayakan untuk membantu petani melalui fasilitas alat dan mesin pertanian, baik saat pra panen maupun pasca panen sekaligus menghindari terjadinya potensi gagal panen.

Di akhir sambutanya Wabup Robby mengingatkan agar supaya Tractor tersebut bisa berguna dan tentu harus di rawat atau di jaga,” tutup Dondokambey.