PJ Bupati Limi Mokodompit Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bolmong, Totabuan373 Dilihat

TopikSulut.com,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bolaang Mongondow(Bolmong) gelar Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar di halaman kantor bupati(1/6/2023)

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong mengatakan, peringatan hari Pancasila ini sangat bermakna penting bagi semua. Hal ini sebagai anak bangsa Indonesia untuk mengenang dan memperingati momentum bersejarah. Ini merujuk pada sidang badan penyelidik usaha persiapan kemerdekaan Indonesia atau BPUPKI, dalam upaya merumuskan dasar Negera Republik Indonesia.Ia mengatakan pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan.

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air,” kata Limi.

Dirinya berharap, melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2023 ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Bupati Bolmong Menyerahkan Bantuan Pada Kegiatan BBGRM Ke-XX di Desa Solog

Hari lahir pancasila tahun 2023 mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

“Dengan membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Atas nama Pemkab Bolmong, menyampaikan ucapan selamat memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2023,” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, perwakilan Forkopimda, para asisten, pimpinan perangkat kerja daerah, Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak. (f***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *