Buka Pameran Discover North Sulawesi, Gubernur Olly Beberkan Keunggulan Sulut

Berita Utama, Sulut271 Dilihat

Topiksulut.com,Manado– Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey secara langsung membuka Pameran Discover North Sulawesi, di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat 1 September 2023. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw, Ketua TP PKK Rita Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Tanos dan Pejabat Pemprov Sulut serta tamu undangan.

Dalam pameran tersebut, Provinsi Sulut mempromosikan potensi Sulut dan banyak produk unggulan UMKM.

 

Gubernur Olly mengatakan, bulan September ini menjadi bulan memperingati HUT Provinsi Sulut dan 50 tahun Hotel Borobudur.

“Kami bersyukur peran serta kabupaten/kota yang hadir diacara ini yang menjadi cheft juru masak di sini. Nanti kalau kurang sedap memasak, nanti kita yang momasa,” kata Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut mengatakan, inilah yang menjadi kebanggaan Provinsi Sulut akhir-akhir ini, banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, mendapatkan pengakuan provinsi yang mempercepat infrastruktur berkelanjutan.

Baca juga:  Kadis Liow: 5 Daerah di Sulut Status Level 2 Covid-19, Berlaku Hingga 17 Januari

“Kita juga kemarin menjadi salah satu nominator untuk TPIB. Sebenarnya torang yang untung karena paling rendah peningkatan inflasi. Tapi tidak tau mereka pakai angka apa sampai Sulut hanya dapat nomor dua,” kata Olly.

Kalau angka BPS, lanjut Gubernur, inflasi Sulut paling terkendali, tapi itu semua ada di atas kertas, jadi kita syukuri saja yang penting pertumbuhan ekonomi Sulut di atas rata-rata nasional, inflasi juga di bawah rata-rata nasional.

“Jadi kita bisa menjaga harga-harga dan kita juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kemarin juga kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat bahwa Sulut bisa menggerakkan ekonomi kreatif yang ada,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur Olly, jadi satu bulan Agustus ini pengakuan dari pemerintah pusat banyak. Bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulut.

Baca juga:  Hasil Reses III Dapil BMR. Rita Lamusu : Aspirasi Warga, Keterwakilan Eselon 2 di Pemrov Sulut Masih Kurang

“Saya berterimakasih karena bukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang kerjakan ini. Yang kerja ini masyarakat Sulut, bagaimana toleransi yang bisa berjalan dengan baik damai di Sulut, sehingga investor mau datang berinvestasi di Sulut. Inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi pemerintah Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly berharap, mudah-mudahan ini bisa berjalan terus, didalam kegiatan kita jaga terus sampai OD-SK selesai memimpin di periode kedua ini. “Mudah-mudahan kelanjutannya supaya tidak putus. OD-SK lain akan muncul lagi kedepan,” pungkas Gubernur Olly. (ADVETORIAL DISKOMINFO SULUT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *