Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Kelembagaan dan Organisasi Pengawas Pemilu di Moy Convention Center

Berita, Minahasa266 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Pada Jumat (01/12/2023), Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) mengadakan Sosialisasi Kelembagaan dan Organisasi Pengawas Pemilu di Moy Convention Center. Lord Arthur Malonda, Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa, mengungkapkan rasa syukurnya karena dipercaya memimpin kegiatan tersebut.

“Dengan bersyukur dan berterima kasih, kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman yang positif tentang pemilu dan kelembagaan Bawaslu,” ujar Lord.

Herwyn Malonda, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat Bawaslu RI, menekankan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari komitmen Bawaslu dalam mencegah potensi kecurangan pemilu.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat memahami fungsi Bawaslu dalam mengawasi pemilu dan menjaga integritas demokrasi,” kata Malonda.

Dia menegaskan bahwa Bawaslu memiliki tanggung jawab untuk memastikan pemilu berjalan sesuai dengan Undang-Undang. Menurutnya, Bawaslu terus berupaya menciptakan pemilu yang bebas dari pengaruh eksternal, menjadikan proses pemilu damai dan berintegritas.

#J.Rumimpunu