BPJN Sulut Tuntaskan Pekerjaan Akses Jalan Masuk Bandara Lolak & Jalan Bendungan Lolak

Berita Utama, Bolmong208 Dilihat

TopikSulut.com,Bolmong – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Utara telah menuntaskan pengerjaan proyek Inpres Jalan Daerah (IJD) akses jalan masuk Bandara Lolak dan Akses Jalan Masuk ke Bendungan Lolak dengan nama paket peningkatan jalan Pinogaluman-Dumoga.

Kepala BPJN Sulawesi Utara Hendro Satrio melalui PPK 2.1 BPJN Steven Dotulong menuturkan Proyek IJD akses jalan masuk bandara lolak sepanjang hampir 700 meter tersebut, yang menelan anggaran kurang lebih 22,3 Milliar tersebut secara umum pekerjaan utamanya telah selesai pada 31 Desember 2023. Meskipun saat pengerjaan ada permintaan perubahan kontruksi dari Kementrian, serta faktor cuaca yang tidak baik namun proses pengerjaan proyek akses jalan masuk bandara lolak ini selesai dengan tepat waktu.

“Dengan waktu yang sangat terbatas hanya sekitar 2 bulan, BPJN Sulut berpacu untuk menyelasaikan proyek ini dengan tepat waktu oleh pihak rekanan. Namun masih ada waktu pemeliharaan 180 hari bagi pihak rekanan, sebelum akses jalan masuk ini diserahkan kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Bolmong untuk pengelolaanya,”tutur Dotulong seraya menambahkan Proyek IJD jalan masuk Bandara Lolak ini dalam pengerjaannya menggunakan hampir 95 persen tenaga lokal masyarakat Bolmong.

Sementara itu PPK 2.1 BPJN Steven Dotulong bersama media ini saat meninjau langsung Akses Jalan Masuk ke Bendungan Lolak sepanjang 11,5KM dengan nama paket peningkatan jalan Pinogaluman-Dumoga, terlihat juga telah selesai dikerjakan oleh BPJN Wilayah Sulawesi Utara.

“Masyarakat Bolmong sangat beruntung dengan selesainya Proyek akses jalan masuk ke bendungan lolak ini, karena memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian daerah, serta menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap,” jelas Dotulong seraya berterima kasih kepada Masyarakat, Tokoh Agama serta Pemerintah daerah yang selama ini mendukung dan membantu hingga proyek akses jalan masuk Bandara Lolak dan akses jalan masuk Bendungan Lolak hingga selesai dan berharap agar masyarakat dapat bersama menjaga serta memelihara proyek yang sudah dibangun ini.

Sekedar diketahui sesuai rencana, Presiden Joko Widodo akan meresmikan langsung Bandara Lolak serta Bendungan Lolak pada bulan April yang akan datang. (Enal)