Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulawesi Utara

Berita, Manado227 Dilihat

TopikSulut.com

MANADO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan. Kegiatan ini berlangsung di Sintesa Peninsula Hotel Manado, mulai dari tanggal 28 hingga 30 Januari 2024.

Dengan mengusung sub tema “Sinergitas Wujudkan Pemilu Berintegritas”, rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat kelembagaan Bawaslu Sulawesi Utara dalam menghadapi Pemilihan Umum mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sulawesi Utara, Dr Ardiles Mewoh menyampaikan pentingnya keterlibatan aktif rakyat dalam mengawasi jalannya pemilu. “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” ungkapnya, menekankan bahwa partisipasi masyarakat adalah kunci utama dalam memastikan transparansi dan keadilan dalam proses pemilihan.

Juga membahas berbagai inovasi dan strategi yang dapat diterapkan untuk memastikan pemilu berjalan dengan baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Upaya sinergis antara Bawaslu dan stakeholder lainnya di Sulawesi Utara menjadi fokus utama guna mencapai tujuan bersama, yaitu pemilu yang bersih, adil, dan terpercaya.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan penyusunan langkah-langkah konkret untuk diterapkan dalam menghadapi tantangan dan menjaga integritas Pemilihan Umum di Provinsi Sulawesi Utara. Kesepakatan bersama dan semangat untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas menjadi landasan kuat bagi Bawaslu dan seluruh pemangku kepentingan di Sulawesi Utara.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawasly Sulut, Aldrin A. Christian S.STP Anggota Bawaslu Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas serta sejumlah stakeholder.