Bupati Jemmy Kumendong dan Olly Dondokambey Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023

Berita, Manado, Minahasa206 Dilihat

TopikSulut.com

MANADO – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, dan Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, turut serta dalam Entry Meeting Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting dan berlangsung di Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Rabu (31/01/2024).

Pemeriksaan interim ini dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, para pejabat tinggi daerah, termasuk Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota, serta jajaran pemerintah se-Provinsi Sulawesi Utara, turut hadir untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, menyatakan komitmennya terhadap proses pemeriksaan tersebut,

“Kami siap bekerja sama sepenuhnya dengan BPK RI dalam memastikan keuangan daerah kami berada dalam standar yang baik dan akuntabel.”

Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, menambahkan,

“Pemeriksaan interim ini adalah langkah penting dalam memastikan keberlanjutan tata kelola keuangan yang baik di tingkat daerah. Kami mengapresiasi partisipasi semua pihak yang terlibat dalam upaya menjaga integritas dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan publik.”

Pemeriksaan interim tersebut menjadi momen untuk mengevaluasi dan menyesuaikan langkah-langkah yang diperlukan guna memastikan keuangan daerah terkelola dengan baik sesuai prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi.

Pihak BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara memimpin kegiatan ini dengan tekun dan profesional, memberikan panduan yang diperlukan untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan.

#Jr