Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Bulog Jamin Ketersedian Stok Beras di Sangihe Aman

Nusa Utara122 Dilihat

TAHUNA

Memasuki Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari di tahun 2024 ini, dipastikan stok beras digudang Bulog Sangihe aman. Tak hanya menjelang hari besar keagamaan stok beras ini diprediksi aman hingga beberapa bulan kedepan.

Hal ini dikatakan Pemimpin Bulog Kantor Cabang Tahuna, Khristian Prasetia, S.T, dimana dikatakanya saat ini stok beras digudang Bulog Sangihe ada 150 Ton, dan sementara dalam perjalanan menuju Tahuna ada sebanyak 1000Ton,

“Stok saat ini yang ada 150 ton, dan sedang dalam perjalanan ada kurang lebih 1000ton, dan dipastikan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri stok beras di Sangihe aman, bahkan kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam posisi aman hinga enam sampai tujuh bulan kedepan,”Ungkapnya.

Baca juga:  Tepati Janji, Bersama Menkominfo, Gubernur Hadirkan Jaringan Internet di Miangas

Sementara untuk menyikapi terjadinya kenaikan harga beras yang terjadi secara Nasional dikatakan bahwa di Sangihe sendiri terjadi kenaikan harga di beberapa beras jenis premium.

“Memang terjadi secara Nasional. Walaupun memang ada kenaikan tapi kenaikannya tidak setinggi di daerah-daerah yang padat penduduk seperti Jawa,urainya.

Dan untuk mereduksi kenaikan harga beras dalam waktu dekat ini, akan mulai disalurkan bantuan pangan untuk Kabupaten Sangihe. Serta kegiatan pasar murah rutin dilakukan di wilayak Kecamata. Dan pada hari ini dilaksanakan di Kecamatan Tahuna Timur. Sehingga dipastukan dua langkah tersebut akan mampu nereduksi dampak kenaikan harga beras dipasar.

“Bantuan pangan pemerintah akan segera disalurkan. Dan pelasanaan operasi pasar seperti pasar murah rutin dilaksanakan, terlebih menjelang hari besar keagamaan seperti Bulan Pusa dan hari Raya Idul Fitri nanti, itu merupakan program pemerintah Pusat untuk bantuan pangan dan pasar murah merupakan program pemerintah Daerah,”tandasnyq lagi.(*).