Bupati Bolmong Limi Mokodompit Dampingi Kunjungan Wagub Sulut Safari Ramadan Di Kecamatan Lolayan.

Berita Utama, Bolmong1076 Dilihat

TopikSulut.com,Bolmong – Penjabat Bupati bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O.E. Kandouw,dalam lawatan kunjungan Safari Ramadhan 1445 H Di kabupaten bolaang mongondow,bertempat di Lapangan olahraga desa tungoi ll,kecamatan lolayan,Jumat 22 maret 2024.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Wakil Gubernur Sulut : Steven O.E Kandow, Asisten I Bid.Pemerintahan & Kesra Prov.Sulut : DR.Deny Mangala,M.Si, Asst.3 Bid.Administrasi Umum Prov.Sulut : Fransiscus Manumpil, M.Si, Kapolres Bolmong : AKBP Aryanto Salkery, SH.MH , Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi, SIK.Ketua KNPI Bolmong Nona Feramitha Tiffanny Mokodompit, SM.MBA,
Forkopimda Pemkab Bolmong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, dan Sangadi, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama.

Dalam sambutanya bupati Bolmong Limi mokodompit menyampaikan, Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, mengucapkan Selamat datang di Desa Tungoi II Kec.Lolayan Kepada Bpk Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bersama Rombongan, yang saya sapa dalam bahasa Adat Mongondow “Niondon Dega Kita Komintan”.

Baca juga:  OD-SK Berhasil Buktikan Komitmen Kerja Selang Empat Tahun Nakhodai Sulut

“Saya juga menyampaikan ucapan Terima Kasih, Syukur Moanto Kepada Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Rombongan karena di tengah-tengah kesibukan dan Agenda yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu untuk Bersama-sama dengan kami Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah dan tentunya kehadiran Bapak Wakil Gubernur dan Rombongan di tempat ini.”ungkap bupati Limi mokodompit.

Lanjut bupati, Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri buat kami Pemerintah dan Masyarakat Bolmong, karena disetiap tahun di bulan suci ramadhan Pemerintah Prov.Sulawesi Utara selalu mengagendakan dan melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Bolaang Mongondow.”tutup bupati dalam sambuntannya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut bapak Steven EO Kandow menyampaikan, Hikmah puasa tidak hanya menahan lapar dan menahan nafsu, melainkan bagaimana kita semua bisa menjadi teladan baik, serta terus menjaga dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama dan saling menghormati satu sama lain.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow, khususnya desa Tungoi II, di bulan suci ramadhan 1445 Hijrya ini, untuk mari kita saling men-doakan yang terbaik.

Baca juga:  Respon Cepat Tim Relawan Joune Ganda Bantu Korban Lakalantas di Apresiai Masyarakat Minut

“Dalam momentum bulan suci ramadhan ini, umat muslim berada pada fase pengujian diri, dimana harus mampu mengendalikan hawa nafsu demi kemenangan menyambut hari raya Idul Fitri nantinya,”kata Wakil Gubernur Steven Kandow.

Himbaunya, mari kita jaga kerukunan yang telah lama terbangun di Sulawesi Utara, lebih khusus di daerah Bolaang Mongondow, walaupun berbeda suku dan agama, tapi senantiasa memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan yang kuat.imbau Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Pada kesempatan juga, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow, juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah, baik pembangunan Masjid, Gereja, Pura.

Tidak hanya itu, Wakil Gubernur Sulut juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, para imam, yang ada di Desa Tungoi II, kecamatan lolayan, Bolaang Mongondow. (Advetorial)