Berkunjung Ke Balai Sungai Wilayah Satu Sulut, Tamuntuan Bawa Pulang 22,6 M, Dana Pembangunan Talud di Santiago

Nusa Utara107 Dilihat

 

TAHUNA
Penjabat (Pj), bupati dr Rinny Tamuntuan beberapa waktu lalu melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), ke Balai Sungai Wilayah satu Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam Kunker yang berlangsung pada Kamis,(21/03/2023), Pj Bupati berhasil melobi bantuan APBN sebesar 22,6 Miliar untuk pembangunan talud pengaman pantai di Sangihe yang berlokasi di kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna.

Menurut Tamuntuan turunnya anggaran tersebut atas pengajuan Proposal pada Tahun 2023 lalu. Adanya abrasi pantai akibat bencana yang mengancam pemukiman warga.

Selain itu, dari balai Sungai Wilayah 1 Sulut ini ada anggaran untuk normalisasi sungai Kadadima kampung Laine. Dan akan terealisasi pada Tahun 2024 ini.

Tak hanya itu, Pj Bupati yang sangat peduli ini, mengunjungi balai prasarana pemukiman wilayah Provinsi Sulawesi Utara terkait dengan usulan- usulan tahun 2022 dan 2023 dan hasilnya sudah ada yang terealisasi di tahun ini yaitu Pembangunan Sekolah SMP Madrasah, berlokasi di Kelurahan Tidore .

Baca juga:  Pangkalan TNI AL Tahuna Musnahkan Ribuan Liter Miras Ilegal

Kehadiran Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan ini didampingi oleh Kadis PUPR Daerah Sangihe Engelin Sasiang, ST.

“Tentu kita sama-sama bersyukur di tahun ini kembali dapat anggaran untuk pembangunan Talud dan sekol8ah dari anggaran APBN melalui Balai Sungai Wilayah satu Sulawesi Utara,”Rinny Tamuntuan.

Dirinya juga, akan terus berupaya untuk melakukan lobi anggaran agar di tahun 2024 semakin banyak dana yang akan mengalir di daerah Sangihe.

“Memang untuk anggaran di tahun 2024 ini mulai dari Pusat, Propinsi dan Daerah terserap penggunaan di Pemilu dan pilkada. Tetapi saya akan terus berusaha untuk bisa menjawab keluhan dan kebutuhan warga Sangihe,”Tandas Tamuntuan.(*).