Lapas Tondano Bagikan Takjil sebagai Wujud Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan

Berita, Minahasa137 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara menggelar acara pembagian takjil sebagai bagian dari upaya memaknai bulan suci Ramadhan 1445 H. Senin (01/04/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kalapas Kelas IIB Tondano, Yulius Paath, dan dihadiri oleh jajaran pejabat struktural serta pegawai.

Dalam acara tersebut, kue dan minuman untuk takjil berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat Muslim yang melintasi area lapangan Sam Ratulangi Tondano. Yulius Paath, Kalapas Kelas IIB Tondano, menyatakan,

“Pembagian takjil hari ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk umat Muslim yang akan berbuka puasa.”

Pembagian takjil ini juga menunjukkan sikap toleransi, terutama dari pegawai non-Muslim di lapas Tondano yang turut serta dalam persiapan takjil dengan harapan mendapatkan berkah bersama.

Baca juga:  Jadi Keynote Speaker Dalam FGD FK-PKB PGI Indonesia, Ini Pesan Gubernur Olly Dondokambey

Selain itu, kegiatan ini menjadi momen positif bagi petugas pemasyarakatan untuk berbagi kepada sesama.

Dengan respon positif dari para pengguna jalan yang menerima takjil, Kalapas Yulius Paath menyampaikan harapannya,

“Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dalam memaknai bulan suci Ramadhan.”

Acara pembagian takjil ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam memperkuat toleransi dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

#Julius.R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *